Digelar 7 Minggu, 32 Tim Ikut Piala Soeratin Memperebutkan Piala Wali Kota Depok

269
ilustrasi

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sebanyak 32 tim Sepak Bola di Kota Depok akan mengikuti kegiatan Piala Soeratin yang pembukaannya dilaksanakan pada, Sabtu (12/08/23) di Stadion Merpati, Kelurahan Depokjaya, Pancoran Mas.

Penanggung Jawab Piala Soeratin 2023, Syafrudin kepada wartawan mengatakan, ada sekitar 32 tim yang terdiri dari usia 13 berjumlah 16 tim dan usia 15 dengan 16 tim.

“Untuk saat ini sudah ada 32 tim yang akan mengikuti laga Soeratin memperebutkan piala Wali Kota Depok,” katanya.

Dia menambahkan laga pertandingan Soeratin akan menggunakan Stadion Mahakam, Sukatani dan Stadion Merpati.

“Pertandingan menggunakan setengah kompetisi dengan waktu hingga enam hingga tujuh minggu. Kami lakukan pertandingan atau main pagi dan sore sesuaikan dengan agenda kalender Askot PSSI Depok,” paparnya.

Dia menambahkan, pada Soeratin tahun 2023 ini jumlah peserta mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2022 lalu. Kompetisi ini menjadi komitmen Askot PSSI dalam membangun sepakbola Depok yang dimulai dari usia dini.

Syafrudin menambahkan, prestasi tim sepak bola di Kota Depok dinilai baik karena pada Tahun 2002 tim Tmajaya usia 15 tahun masuk semifinal tingkat Provinsi. Sementara tim Mitra masuk delapan besar di provinsi Jawa Barat.

“Piala Soeratin juga jadi ajang untuk melakukan talent scouting dimana pemain yang memiliki talenta mumpuni akan dilatih oleh askab dan dilakukan pembinaan secara berkesinambungan. Sehingga besar harapannya turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul pesepakbolaan di Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here