Perbanyak Event, KORMI Diminta Lebih Aktif Mensosialisasikan Olahraga Rekreasi

112
Wali kota, wakil wali kota, sekda dan Ketua TP PKK Depok saat mengikuti senam rekreasi yang digelar KORMI.

Laporan: Rahmat Tarmuji
Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Depok yang berada di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata), terus mengadakan kegiatan olahraga sebagai sarana memasyarakatkan olahraga rekreasi.

“KORMI sebagai mitra pemerintah dalam hal keolahragaan masyarakat, bisa lebih aktif mensosialisasikan olahraga-olahraga yang dia punya, seperti senam, dan olahraga lainnya yang bernuansa rekreasi,” ujar Idris, kemarin.

Pernyataan itu dikatakan Idris usai membuka Gebyar Senam Bersama Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Balai Kota Depok, Rabu (09/08/23).

Salah satunya, lanjutnya, adalah kegiatan senam bersama yang diadakan KORMI Depok hari ini, diikuti oleh Wali Kota Kota Depok beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama ratusan masyarakat Depok di Balai Kota.

“Tujuan kegiatan ini bagaimana mengolahragakan masyarakat, agar masyarakat mencintai olahraga, terlebih acara ini sangat kemasyarakatan sekali,” jelasnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Meski demikian, ujar Kiai Idris, KORMI Depok perlu mengadakan kegiatan serupa untuk menumbuhkan antusiasme anak muda dalam mengikuti olahraga rekreasi.

“Pilihkan olahraga yang mereka (anak muda) sukai, misalnya ada sebagian dari mereka yang memanah atau berkuda. Harapannya kalau kita sehat akan murah biaya hidup, akan sejahtera dan mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Depok,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here