BKPSDM Bantah Diskriminatif, Cardi Sebut Tak Pernah Minta Jabatan Tapi Disesuaikan dengan Golongan

410
Rahman Pujiarto

Limo | jurnaldepok.id
Pemberitaan tentang keluhan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, mendapat berbagai tanggapan dari jajaran aparatur dan masyarakat umum, termasuk Kepala BKPSDM Kota Depok, Rahman Pujiarto yang membantah adanya diskriminasi dalam penempatan posisi tugas atau jabatan seorang ASN.

“Jabatan itu bukan hak tapi kepercayaan, acuannya semua sudah masuk di dalam itu,” ujar Rahman, Rabu (09/08/23).

Rahman mengatakan, munculnya keluhan seorang ASN merupakan hal biasa, namun dirinya menegaskan bahwa jabatan bukan merupakan hak seorang ASN, tapi kepercayaan yang dilimpahkan oleh pimpinan kepada ASN tersebut.

“Tidak ada diskriminasi dalam penempatan jabatan seorang ASN, tapi kalaupun ada keluhan itu hal biasa,” imbuhnya.

Terpisah, Kasie Pemerintahan dan Trantib Kantor Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Cardi Rusyandi yang berkeluh kesah kepada wartawan Jurnal Depok mengaku tetap pada pendiriannya.

Ia tetap mempertanyakan proporsional penempatan pegawai yang menurutnya harus disesuaikan dengan masa kerja, golongan dan latar belakang pendidikan.

“Saya tidak pernah meminta jabatan, bukankah sudah diungkapkan dalam berita dan saya hanya mempersoalkan posisi yang sesuai dengan golongan dan masa kerja serta latar belakang pendidikan yang saya miliki. Tidak ada maksud lain selain itu, saya juga baru tahu jika penempatan posisi atau jabatan seorang ASN hanya berdasarkan kepercayaan bukan penilaian integritas dan masa kerja, golongan dan latar belakang pendidikan,” sindir Cardi.

Dia menambahkan, siapapun tidak akan selalu diam jika diperlakukan seperti itu, begitu juga dirinya setelah sabar menunggu bertahun-tahun ternyata hingga saat ini belum juga ada perubahan nasib terkait kariernya selaku ASN yang sudah mengabdi selama 30 tahun dan golongan IV A namun masih menjabat sebagai Kasie di kantor kelurahan.

Diakui Cardi, sejak berita terkait keluhan dirinya di media mencuat, banyak rekan sejawat yang mempertanyakan prihal berita tersebut kepada dirinya.

“Ya, banyak teman-teman yang menelpon saya menanyakan soal itu, saya jawab apa adanya tidak ada yang saya lebih-lebihkan, semua sudah jelas tertuang di berita,” pungkas Cardi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here