Ingin Ciptakan Hattrick, Bunda Elly Optmistis Posyandu Seruni Juara di Tingkat Provinsi

242
Bunda Elly bersama tim Richecking Lomba Posyandu Jabar saat memanen sayuran di Posyandu Seruni.

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Elly Farida optimistis Posyandu Seruni di RW 14 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, bakal meraih jura pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam ajang lomba posyandu.

“Ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas, baik secara kinerja, admistrasi, dukungan semua unsur dari mulai wali kota sampai di tingkat RW. Ini sesuatu hal yang membanggakan, kami pulangkan kembali ke tim juri,” ujar wanita yang kerap disapa Bunda Elly kepada Jurnal Depok, Kamis (03/08/23).

Pernyataan itu disampaikan Bunda Elly saat menerima Tim Rechecking Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat.

Ia menambahkan, semua sepakat bahwa Kota Depok merupakan kota metropolitan namun wilayahnya seperti di perkampungan.

“Kebersamaan dan keguyuban warga ini yang menjadikan semangat kami. Mudah-mudah Depok bisa hattrick dalam lomba ini. Ini salah satu upaya yang kami lakukan, karena bagi kami kerja itu merupakan wujud kewajiban dan pengabdian, hasil akhirnya kami serahkan kepada yang maha kuasa,” paparnya.

Tim Rechecking Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa, Bayu Rahmana mengungkapkan, bulan lalu pihaknya telah melakukan seleksi admistrasi.

“Dari lima kota yang ikut dalam lomba, hari ini kami lakukan rechecking. Kami pastikan kebenaran admistrasinya, cek langsung ke masyarakat terkait program yang dilaksanakan oleh teman-teman kader posyandu di Kota Depok,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan peninjauan lapangan serta program terkait di perangkat daerah, kecamatan hingga kelurahan.

“Kalau menang, Depok setiap tahun menang terus. Ini tentunya tak lepas dari peran wali kota dan istrinya sebagai ketua PKK, yang paling utama masyarakatnya. Meski masyarakat perkotaan, guyubnya itu terlihat. Namun banyak factor yang dinilai,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan, Posyandu Seruni di Kelurahan Pondok Petir menjadi rujukan bagi posyandu lainnya yang ada di Bojongsari.

“Karena di sini semuanya terintegrasi mulai dari PAUD, Posyandu, taman bermain, KRPL, penangan stunting dan lainnya,” katanya.

Untuk meraih jura di tingkat provinsi, Kota Depok harus berkompetisi dengan Kota Sukabumi, Cimahi, Bekasi dan Bandung. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here