Kebakaran di SMP Negeri 3 Depok Ternyata Dipicu oleh Bakaran Sampah

247
Tim Damkar saat melakukan pemadaman api di SMPN 3 Depok.

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menduga kebakaran yang melanda kelas SMP 3 Depok karena bakaran sampah.

Dimana, pada Senin (31/07/23) malam kebakaran melanda gedung SMP Negeri 3 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Kepala Seksi Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tessy Hariyati mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran warga.

“Tim kemudian mengerahkan 20 personel Damkar menuju TKP pada pukul 18.40 WIB dan tiba di lokasi pukul 18.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat pembakaran sampah yang merambat ke bangunan Gudang,” ujarnya.

Dikatakannya, area terdampak seluas 25 meter persegi. Gudang tersebut berisi kursi dan meja.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Mengingat yang terbakar gudang, kemungkinan tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar,” paparnya.

Sementara itu pasca terjadinya kebakaran aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar di SMP 3 Depok berjalan normal.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, dengan obyek bangunan eks panti pijat. Kebakaran dipicu korsleting listrik dari bangunan bekas panti pijat.

“Bagian yang terbakar rumah, penyebab korsleting listrik,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos.

Dia mengatakan, kebakaran berasal dari bangunan kosong bekas panti pijat. Api kemudian merambat ke bangunan rumah yang ada di kiri dan kanan.

“Api dari bangunan kosong bekas panti pijat. Tapi tersambar ke kanan-kiri. Belum tahu kenapa bisa korsleting, masih diselidiki polisi,” kata dia.

Sebanyak enam mobil dan 19 personel Damkar Depok dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut.

“Luas area yang terbakar sekitar 300 meter persegi, sebanyak dua keluarga terdampak kebakaran,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here