


Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta, baik pekerja maupun perusahaan sehingga dapat terlayani dengan baik dan paripurna.
Kini BPJamsostek Depok memperkenalkan wajah baru ruang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan serta layanan 24 jam yang dapat diakses oleh seluruh peserta.
Kepala BPJAMSOSTEK Depok, Achiruddin mengatakan, wajah baru layanan BPJS Ketenagakerjaan, mengedepankan Customer Centric sesuai dengan kebutuhan peserta yang menginginkan layanan yang ramah, modern dan informatif, serta merealisasikan visi BPJS Ketenagakerjaan.

“Yakni mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia,” ujarnya Jumat (28/07/2023).
Layanan 24 Jam, kata dia, memiliki sejumlah fitur yang dapat diakses oleh peserta seperti pencairan JHT, pengecekan saldo JHT, pengkinian data, pendaftaran kepesertaan informal, info program dan manfaat, simulasi saldo JHT, kartu digital, pembayaran iuran, info mitra layanan, pengajuan dan pelacak klaim JHT serta masih banyak lagi.
“Peserta BPJamsostek juga dapat merasakan manfaat lebih dari berbagai kemudahan di fitur-fitur aplikasi JMO, informasi dalam genggaman serta layanan dapat diberikan secara detail dan cepat,” paparnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, aplikasi JMO adalah salah satu bagian layanan BPJamsostek untuk pelayanan terbaik kepada peserta. Aplikasi ini bisa didownload di playstore maupun appstore, sedangkan untuk tutorial penggunaan JMO bisa diakses melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id/jmo/.
“Hadirnya wajah baru layanan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai bentuk Negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan, sehingga inisiatif teknologi dan terobosan yang saat ini BPJS Ketenagakerjaan lakukaan bertujuan untuk menjamin seluruh pekerja indonesia dan keluarganya menjadi Sejahtera,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

