Pemkot Depok Bangun Panggung untuk Kaum Milenial Berekspresi di Depan Balai Kota

213
Inilah lokasi Depok Open Space yang berada persis di depan Kantor Balai Kota Depok.

Margonda | jurnaldepok.id
Pembangunan Depok Open Space di kawasan Margonda dimulai. Pantauan Jurnal Depok lokasi, Depok Open Space dibangun di depan Balai Kota, Jalan Margonda. Terlihat pekerja sudah melakukan kegiatan dan lokasi sudah dipasang pagar.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada wartawan mengatakan, pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi. Khususnya bagi anak muda dan itu akan sediakan di halaman Balai Kota Depok.

“Kami mohon maaf atas gangguan kenyamanannya pengujung Balai Kota Depok, terutama kepada warga yang selama ini memarkirkan mobil-mobil operasionalnya di halaman Balai Kota Depok,” katanya.

Menurut Idris, Pemkot Depok akan berkoordinasi terkait penataan parkir mobil-mobil operasional tersebut yang parkir di kompleks Balai Kota Depok agar lebih rapi dan tertata.

“Nanti kami koordinasi dengan pihak-pihak tertentu yang memang ada mobil operasional yang parkir di Balai Kota Depok, semua itu agar halaman Balai Kota Depok menjadi lebih bagus lagi,” tuturnya.

Pemkot Depok juga berencana menambah fasilitas jogging track di area Depok Open Space.

“Tahun depan rencananya Depok Open Space dilengkapi lagi dengan fasilitas lainnya seperti pembangunan jogging track dan beberapa kanopi jalan untuk pengunjung,” jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan Depok Open Space tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di Kota Depok.

“Depok Open Space seperti berbentuk panggung terbuka untuk masyarakat, terutama yang memiliki kemampuan dibidang seni musik. Di samping itu juga disediakan space untuk youth market,” terangnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, alasan pemilihan tempat di Balai Kota karena lokasinya mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Karena memang dibutuhkan lokasi yang strategis, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat dan sebagai apresiasi dan ekspresi bagi anak-anak muda yang ingin tampil. Namun, tak menutup kemungkinan bakal dibuatkan open space di wilayah terpelosok dari pusat pemerintahan Kota Depok,” tandasnya.

Lebih lanjut Imam menuturkan, pihaknya telah menyiapkan konsep pembuatan Depok Open Space yang diharapkan dapat dinikmati semua anak muda.

“Panggung terbuka untuk anak-anak muda yang kreatif, yang ingin mengekspresikan budayanya, seninya dan mengembangkan bakat dibidang apapun itu,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here