Cang Rohim Juara 2 Lomba Pantun, Camat Limo Beri Apresiasi

57
Cang Rohim saat menerima hadiah di acara lomba pantun.

Limo | jurnaldepok.id
Anggota BKO Satpol PP Depok untuk Kecamatan Limo, Abdul Rohim sang bocah Depok akhirnya berhasil meraih prestasi juara 2 ajang lomba Pantun yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok dalam rangka memperingati HUT Pustakawan Nasional tahun 2023 sekaligus HUT – RI ke – 78.

Kepada Jurnal Depok, Cang Rohim sapaan akrab Abdul Rohim mengaku sangat bersyukur atas raihan prestasi yang didapat seraya mengatakan akan terus mengasah kemampuan dalam berpantun serta mempopulerkan seni budaya Pantun kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan juara dua pada lomba pantun yang digelar oleh Diskarpus, bagi saya prestasi ini merupakan berkah yang harus disyukuri dan dijadikan penyemangat untuk terus mengembangkan seni budaya pantun yang merupakan salah satu warisan budaya leluhur bangsa Indonesia,” ujar Cang Rohim kepada Jurnal Depok.

Atas Raihan prestasi ini, Cang Rohim mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, sertifikat dan piala yang nanti akan diserahkan pada puncak perayaan HUT RI ke 78 tingkat Kota Depok.

Keberhasilan Cang Rohim menyabet gelar juara 2 lomba Pantun Diskarpus tahun 2023 disambut baik oleh sejumlah kalangan tak terkecuali Camat Limo, Sudadih yang mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Cang Rohim.

“Bang Rohim pantas dapat juara karena memang beliau sangat hobi memantun bahkan dalam pergaulan keseharian pun bang Rohim sering berceloteh dan berkelakar dengan bahasa pantun, kami tentu bangga terhadap raihan prestasi yang didapat bang Rohim,” tutur Sudadih.

Disisi lain, orang nomor satu dijajaran Kantor Kecamatan Limo mengapresiasi inisiatif Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyelenggarakan lomba Pantun.

“Salut buat jajaran Diskarpus yang telah menyelenggarakan event bernuansa budaya tradisional, kami tentu berharap gelaran lomba ini dapat membangkitkan minat warga Depok khususnya kaula muda untuk menggemari seni budaya Pantun yang masuk dalam kategori seni budaya tradisional yang perlu dilestarikan agar tidak tenggelam ditengah maraknya seni budaya asing yang belum tentu sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, bravo buat Diskarpus Kota Depok,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here