Rumah Kontrakan Dibobol Maling, Logam Mulia & Emas 24 Karat Raib Digondol Pelaku

132
ilustrasi

Beji | jurnaldepok.id
Rumah kontrakan berlokasi di Jalan Palem Raya RT 04/05, Kelurahan Beji, dibobol maling. Aksi pencurian yang terjadi pada siang hari ini divideokan oleh korban dan beredar di media sosial.

“Terjadi perampokan di rumah kontrakan H Asmawi Gang Palem Beji,” kata narasi di salah satu media sosial.

Sementara itu penghuni rumah kontarakan, Arif saat dikonfrimasi wartawan mengatakan, aksi pencurian diketahui saat dirinya usai mengantar anaknya dari salah satu sekolah.

“Sekitar Jam 10.00 itu kami bersama istri antar anak ke sekolah, Nah jam 12.30 WIB itu baru pulang, lihat posisi rumah pintu sudah terbuka, dalam kondisi sudah berantakan,” katanya.

Dia mengatakan, ketika kejadian kontrakannya sedang kosong ditinggal ia dan sang istri untuk pergi mengantar anak sekolah.

Dia menduga para pelaku masuk ke dalam rumah kontrakannya dengan cara mencongkel pintu rumahnya yang terkunci.

“Pelaku diduga masuk dengan merusak kunci pintu, hal itu terbukti adanya kerusakan di pintu rumah saya,” jelasnya.

Salah seorang warga, kata dia, sempat menegurnya yang diduga berjumlah dua orang yang tengah berada di lokasi rumah kontrakan.

“Warga sekitar ada yang lihat, sekitar jam 11.00 WIB ada dua orang yang satu pakai jaket hitam dan pakai topi, satunya pakai jaket ojek online,” paparnya.

Pelaku, lanjutnya, sempat ditanya oleh warga namun dibiarkan saja karena pelaku disangka masih familiy dengan dirinya.

Atas kejadian itu ada beberapa barang yang hilang seperti logam mulia dan emas dengan total kerugian sekitar Rp 20 juta. Aksi pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Beji.

Diberitakan sebelumnya, rumah milik warga di Jalan Al-Mutaqqin RT 01/12 Pancoranmas, dibobol maling. Pelaku mengacak-acak seisi rumah dan membawa kabur televisi dan satu set alat karaoke.

Peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah, Yuni mengantarkan anaknya ke kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here