Terpilih Sebagai Kandidat Kuat di Internal Partai, Bacaleg PKS Siap ‘Populerkan’ Nama IBH

179
Desiana (kanan) saat berfoto bersama dengan IBH (kiri).

Cilodong | jurnaldepok.id
Nama Imam Budi Hartono (IBH) muncul sebagai calon kuat Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Munculnya nama IBH disambut baik oleh kalangan masyarakat Depok, salah satunya bakal calon anggota legislatif Kota Depok dari PKS.

“Alhamdullilah muncul nama Pak Imam calon Wali Kota Depok pada pemilu 2024 mendatang,”katanya.

Dia menambahkan, tiga nama yang disebutkan oleh DPD PKS merupakan nama-nama yang luar biasa. Dengan munculnya nama IBH yang paling kuat, kata dia, maka dirinya akan menggaungkan dan mensosialisasikan nama IBH sebabagai calon Wali Kota Depok.

Menurut Desiana, IBH paling cocok menjadi calon Wali Kota Depok karena memiliki jam terbang yang baik.

“Pak Imam sudah lama di Kota Depok dan menjadi anggota DPRD Depok, DPRD Propinsi Jawa Barat. Sejak di bangku SMA ia sudah aktif di organisasi sosial dan keagamaan. Aktivitas politiknya semakin luas saat ia diajak oleh teman kuliahnya untuk bergabung ke partai yang baru dibentuk, yaitu Partai Keadilan (PK) di masa awal reformasi,” ujarnya.

Hal itulah, kata dia, yang mengawali karier IBH sebagai pejabat politik. Terlebih, saat Depok memisahkan diri dari Kabupaten Bogor, ia dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Keadilan pertama di Kota Depok.

“Kerja keras dan dedikasi Pak Imam membuat PK mengusungnya sebagai kandidat wakil rakyat di pemilihan umum anggota legislatif 1999. Ia kemudian terpilih menjadi legislator DPRD Kota Depok. Maka tugas kami saat ini adalah door to door untuk mengaungkan nama Imam Budi Hartono ke lingkungan masyarakat,” paparnya.

Sebelumnya, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok secera resmi merilis hasil penjaringan bakal calon Wali Kota Depok kepada 3.500 kader PKS.

Hasilnya, nama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menempati posisi pertama dan siap menghadapi Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024.

“Penjaringan bakal calon wali kota kami lakukan sejak Juni lalu dengan melibatkan kader PKS mulai dari ranting, cabang hingga pengurus yang jumlahnya 3.500 orang,” ujar Hermanto, Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Depok DPD PKS, Rabu (05/07/23).

Dia menjelaskan, ada tiga nama yang muncul dalam penjaringan tersebut diantaranya nama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono; Ketua Bidang Kepmudaan DPP PKS, Gamal Albinsaid dan Juru Bicara DPP PKS, M Kholid.

“Dari ketiga nama tersebut memang nama Pak Imam ini paling tinggi yakni mencapai 90 persen,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here