Tanamkan Syariat Islam pada Anak, Hj Qonita Lutfiyah Gelar Sunatan Massal

165
Hj Qonita Lutfiyah foto bersama dengan seorang anak dan orang tua nya usai menjalani khitanan massal

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momen liburan sekolah dimanfaatkan Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah untuk menggelar sunatan massal kepada puluhan anak di wilayah Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

Ketika ditemui di lokasi kegiatan, putri KH Syukron Mam’mun itu mengatakan, kegiatan sunatan massal diikuti puluhan anak.

“Ini kegiatan spontanitas untuk mengisi liburan anak sekolah dan membantu orang tua yang memiliki anak namun belum dikhitan. Target kami tidak banyak hanya sekitar 50 anak,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, Minggu (09/07/23).

Ia berharap dengan adanya kegiatan sunatan massal dapat membantu para orang tua dan anak-anak yang ingin dikhitan namun tidak memiliki biaya.

“Namun yang terpenting, setelah dikhitan anak-anak ini tumbuh menjadi anak yang sholeh dan mampu menjadi generasi Islam yang baik, serta dapat mengikuti sunah-sunah Rasullah dan kedepan bisa menjalankan syariat Islam dengan lebih maksimal,” paparnya.

Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Ma’mun Pratama mengungkapkan, kegiatan tersebut melibatkan tiga tenaga medis dan para asistennnya. Ia juga menyambut baik atas terselenggaranya sunatan massal tersebut.

Ia mengungkapkan, anak-anak yang selesai menjalani sunatan massal mendapatkan perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, alat tulis, makan siang dan snack.

“Mereka juga mendapatkan uang saku. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Doakan juga agar Ibu Hj Qonita selalu dalam lindungan Allah SWT dan hidup dalam keberkahan,” pungkasnya.

Kegiatan sunatan massal yang digelar di lingkungan RT 05/04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, mengangkat tema ‘Khitanan Bersama Dewan’ dihadiri Bacaleg DPR RI, Aditya Herpapvi yang juga berprofesi sebagai aktor sinetron. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here