Mengusung Kampus Hijau dan Ramah Warga, Institut Teknologi PLN Hadir di Sawangan

3897
Wakil Wali Kota Depok bersama Dirut PLN saat melakukan peletakan batu pertama Institut Teknologi PLN.

Sawangan | jurnaldepok.id
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) secara resmi mendirikan Institut Teknologi (IT) PLN di Jalan H Sulaiman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN bersama mitra strategis dan didukung Pemkot Depok meletakan batu pertama pembangunan Kampus IT PLN yang baru.

“Ini adalah symbol bahwa saat ini kita sedang menghadapi transisi energi, dimana kedepan kami akan membangun dalam skala besar yakni energi baru terbarukan yang membutuhkan inovasi. Ini juga symbol bagaimana kami mengahadapi tantangan ini bukan dalam suasana kesendirian, namun bersama-sama bisa membangun potensi baru,” ujar Darmawan, Senin (26/06/23).

Dengan dibangunnya IT PLN, diharapkan sumber daya manusianya akan siap untuk menghadapi tantangan dengan penuh kolaborasi dan inovasi.

Dalam kesempatan itu Darmawan juga berjanji, IT PLN nantinya akan berpihak kepada masyarakat sekitar baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun dalam penerimaan mahasiswa.

“Ada keinginan warga di sini untuk mempertahankan lapangan sepak bola, tentu kami kabulkan bahkan kami akan percantik lagi. Ini kampus hijau dimana akan ditanami pepohonan ditambah lagi dengan jogging track agar masyarakat juga bisa mempergunakan fasilitasnya. Begitu juga dengan warga yang ingin kuliah di sini, silahkan,” paparnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah membangun kampus di wilayah Depok.

“Pesan kami tetap harus mengedepankan kolaborasi. Apa-apa yang diinginkan oleh masyarakat di sini bisa dilaksanakan sehingga dapat menyukseskan pembangunan kampus ini. Kami berharap masyarakat Sawangan khususnya Bedahan semakin sejahtera,” tandasnya.

Tak lupa, Imam juga meminta kapada pihak PLN agar dalam pembangunannya nanti tidak melupakan aspek keamanan lingkungan serta memasukan ikon Kota Depok seperti Gong Si Bolong, menanam pohon Belimbing dan Alpukat Miki.

Sementara itu Rektor Institut Teknologi PLN, Iwa Garniwa mengatakan, lulusan IT PLN dipersiapkan untuk siap kerja.

“IT PLN ini perguruan tinggi yang focus dibidang energi dan ketenagalistrikan, kami juga berharap suatu saat masyarakat bisa kuliah di sini. IT PLN merupakan yang terbesar baik di nasional maupun Asean. Saat ini jumlah mahasiswa kami 3.500 orang. Untuk target di sini berkisar 6.000-10.000. Kampus kami bangun di lahan seluas 3,8 hektar,” ungkapnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here