Komplotan Maling Motor Yang Beroperasi di Pancoran Mas & Bojonggede Diringkus Polisi

289
ilustrasi

Bojonggede | jurnaldepok.id
Mantan residivis bersama temannya berjumlah empat orang yang merupakan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil di tangkap anggota Reskrim Polsek Bojonggede.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Robinson saat dikonfirmasi didampingi Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, AKP Ade Ahmad Sudrajat di Mapolsek Bojonggede mengatakan, keempat pelaku tersebut yaitu Bukrik residivis curanmor, PN, DD alias Oong, RNT berhasil ditangkap anggotanya.

“Keempat pelaku kami sergap dan diamankan ada yang di tempat hiburan malam dan tempat kontrakan daerah Kemang Kabupaten Bogor,” katanya.

Dia mengungkapkan, dari pendalaman penyelidikan anggota, keempat pelaku ini merupakan komplotan spesialis curanmor cukup meresahkan di wilayah Polres Metro Depok yaitu Kecamatan Bojonggede dan Kecamatan Pancoran Mas.

“Sementara sudah berhasil kami dalami pelaku, mereka sudah lima kali melakukan aksi pencurian motor dengan modus mencari sasaran motor terpakir depan teras rumah dengan mempergunakan kunci T,” jelasnya.

Robinson menambahkan, motor hasil curian pelaku dijual ‘putus’ dengan cara COD sekitar Rp 1-2,5 juta perunit motornya.

“Kebanyakan motor yang dicuri jenis matik. Untuk wilayah Bojong Gede pelaku mencuri Honda Beat dalam waktu semalam berhasil mencuri tiga motor sekaligus di daerah Tugu Macan, Desa Ragajaya,” jelasnya.

Hasil curian motor selain dijual pelaku untuk bermain judi slot, juga untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“Seorang pelaku Oong pengguna narkotika jenis sabu. Hal ini sudah kami perkuat dengan bukti hasil tes uji urine terhadap Oong yang positif menggunakan sabu,” ungkapnya.

Robinson menambahkan, dua pelaku Bukrik dan PN kasusnya dilimpahkan ke Polsek Pancoran Mas karena ada laporan kasus serupa pencurian motor.

“Unit Reskrim Polsek Pancoran Mas sudah menerima pelimpahan berkas terhadap dua pelaku Bukrik dan PN atas laporan pencurian bermotor juga. Sehingga kasus curanmor pengungkapan Polsek Bojonggede untuk pelaku DD alias Acong dan RNT,” tuturnya.

Sedangkan untuk barang bukti hasil kejahatan para pelaku yang berhasil disita ada dua unit motor Honda Beat warna hitam dan putih tahun 2014, dan kunci letter T.

“Kami mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk lebih peduli terhadap kendaran miliknya tidak parkir sembarangan dan dimasukin ke dalam rumah. Selain itu pergunakan kunci ganda, tidak parkir sembarangan. Para pelaku dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan motor dengan ancaman pidana lima tahun penjara,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here