Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Rumah Kosong, Diduga Hasil Hubungan Yang ‘Diinginkan’

155
ilustrasi

Tajurhalang | jurnaldepok.id
Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sebuah rumah kosong di Perumahan BIP Blok D RT 04/16, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Jumat (23/06/23).

Kapolsek Tajurhalang, Iptu Tamar Bekti mengatakan, warga pemukiman Perum BIP sekitar pukul 15.30 WIB yang akan main di kali dalam perjalannya tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi berasal dari rumah kosong.

“Warga yang akan main ke kali mencoba menelusuri suara tangisan bayi berasal dari sebuah rumah kosong, ternyata setelah didekati ternyata ada bayi berjenis kelamin laki-laki digeletakan di lantai tanpa sehelai pakaian pun,” ujar Tamar, kemarin.

Dia menambakan, pada saat ditemukan kondisi bayi masih terdapat bercak darah lengkap di sebelah bayi terdapat ari-ari.

“Bentuk ari-arinya berada di sebela bayi masih terlihat segar. Kami menduga sang bayi ini baru dilahirkan dan sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya di dalam rumah kosong karena tidak diharapkan kehadirannya, diduga hasil hubungan gelap di luar nikah,”katanya.

Selain itu untuk keselamatan sang bayi, Tamar menyerukan anggotanya lekas membawa bayi beserta lengkap dengan ari-ari ke puskesmas terdekat.

“Saat ini bayi sudah dirawat di tempat praktik Bidan Kusniah S.Tr. Keb daerah Kalisuren. Setelah dilakukan cek kesehatan kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat dengan berat badan 2,8 KG dan panjang 4,8 Cm,” jelasnya.

Sementara itu Tamar menyebutkan setelah menyebar informasi ada temuan bayi oleh warga di sekitar perumahan, pihaknya langsung banyak yang ingin mengadopsi.

“Sudah ada lebih dari tiga orang ingin mengadopsi si anak ini. Selama proses penyelidikan masih berlanjut dan bayi masih dibawah pengawasan polisi tidak dibolehkan untuk adopsi,” tukasnya.

Dari temuan bayi tersebut, Tamar mengungkapkan sudah memeriksa tiga orang saksi terdiri dari warga dan perangkat lingkungan RT setempat.

“Pelaku yaitu orang tua si bayi masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here