Bangun Pagi Mau Beli Nasi Uduk, Ternyata Motor Sudah Hilang Digondol Maling

176
Maling motor terekam CCTV saat beraksi di rumah warga

Tapos | jurnaldepok.id
Aksi pencurian di Kota Depok terus terjadi, kali ini para pelaku melakukan aksinya di Blok G27 RT 003 RW 04, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Aksi pencurian motor tersebut terekam kamera CCTV rumah korban.Dalam rekaman CCTV rumah korban, seorang pria memakai celana pendek hitam dan jaket kombinasi warna abu-abu dan merah memasuki area rumah korban.

Lalu pelaku melihat kondisi keadaan rumah korban. Dirasa aman aksinya, pelaku pencurian motor tersebut langsung masuk menghampiri motor yang diparkir dalam garasi.

“Kurang dari semenit, motor berhasil digondol. Pelaku diperkirakan dua orang,” ujar Rizki, korban pencurian kepada wartawan.

Ia mengatakan, pencurian motor dalam rekaman CCTV terlihat pencuri melakukan aksinya pukul 04.51 WIB.

“Saat bangun tidur motor enggak ada, saya baru tidur jam 4.30 WIB. Jam 06.00 WIB mau beli nasi uduk tapi motor sudah enggak ada,” katanya.

Dari rekaman CCTV, kata dia, pelaku ada dua orang, di mana satu orang bertugas mengambil motor dan satu lagi berjaga di luar dan tidak terlihat di CCTV.

“Pelaku dua orang, yang satu enggak kelihatan CCTV,” jelasnya.

Motor miliknya berhasil digondol pelaku yang terpakir di garasi rumah, dimana korban lupa mengunci stang motor. Selain itu pintu gerbang juga tidak dikunci.

“Motor lupa dikunci stang karena ketiduran. Gerbang enggak pernah dikunci karena ada motor lain dan bapak kerjanya pagi,” katanya.

Korban mengaku tidak kenal dengan pelaku. Diduga mereka bukan warga sekitar. Kejadian ini sudah dilaporkan ke pengurus lingkungan.

“Langsung lapor Pak RT. Enggak kenal sama pelaku, kayaknya pendatang,” jelasnya.

Di lokasi lain, modus pencurian tas yang dilakukan pengendara mobil terjadi di Jalan Sentosa Raya, Depok.

Pelaku sebagai mengendara motor memberi tahu kepada korban penggendara mobil bahwa ada oli yang menetes dari mesin, sehingga penggendara mobil menepi untuk memeriksa keadaan mobilnya.

Korban adalah perempuan yang sedang mengendarai mobil HRV putih, dan pelaku pengendara motor Vario.

“Habis dicek ternyata emang tak ditemukan oli yang menetes, baru sadar saat jalan ternyata tas yang berada di samping kursi pengemudi hilang,” kata Raditya, keluarga korban.

Tas korban yang hilang berisi laptop Lenovo Yoga berwarna merah beserta chargernya, handphone Samsung, Xiomi Redmi Note 10 dan sejumlah uang. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here