Maksimalkan Sosialisasi, Camat Limo Genjot Rekrutmen Wirausaha Baru

112
Sudadih

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Sudadih meminta kepada para anggota komunitas UMKM dan para pengurus lingkungan untuk terus menggiatkan sosialisasi program Wira Usaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha yang telah dicanangkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok dalam upaya meminimalisir inflasi pasca pandemi Covid 19.

Demikian diungkapkan Sudadih saat dikonfirmasi progres pelaksanaan rekrutmen peserta Wira Usaha Baru (WUB) disejumlah wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo.

“Kami berharap target rekrutmen peserta Wira Usaha Baru (WUB) bisa tercapai disetiap Kelurahan karena besar kecilnya jumlah WUB akan berpengaruh terhadap prosentase peningkatan pendapatan keluarga di masing-masing wilayah. Kami akan terus menggenjot pelaksanaan sosialisasi program WUB kepada masyarakat,” janji Sudadih.

Hal senada dilontarkan oleh Lurah Krukut, Kecamatan Limo, Jamaludin. Dikatakan Jamal, sukses atau tidaknya realisasi program WUB akan sangat tergantung dengan intensitas pelaksanaan sosialisasi program WUB yang dipaparkan saat pelaksanaan pembinaan bagi para peserta WUB.

“Memang tidak mudah meyakinkan masyarakat untuk menjadi peserta Wira Usaha Baru (WUB) sebagai solusi meningkatkan pendapatan keluarga namun kami optimis semakin hari akan semakin banyak warga yang tertarik untuk ikut menjadi Wira Usaha Baru (WUB) guna menyongsong masa depan yang lebih cerah,” imbuhnya.

Ungkapan rasa optimis juga disampaikan oleh Kasie Ekbang Kantor Kecamatan Limo, Pefrianto.
Dikatakannya, sejauh ini pelaksanaan rekrutmen peserta WUB di 4 Kelurahan cukup mendapat respon dari masyarakat.

“Antusias warga cukup tinggi untuk menjadi peserta Wira Usaha Baru (WUB), mudah mudahan ini menjadi sinyal positif bagi suksesnya pelaksanaan program WUB di Kecamatan Limo,” kata Rianto sapaan akrab Pefrianto.

Setali tiga uang, Koordinator Komunitas UMKM, Kecamatan Limo, Joko Purnomo juga mengaku optimis target rekrutmen WUB di Kecamatan Limo bisa tercapai seraya berharap kedepan akan lebih banyak lagi warga yang menggeluti bidang usaha mikro sebagai solusi dalam meningkatkan penghasilan keluarga.

“Berniaga merupakan bidang usaha paling memungkinkan untuk mengatasi kesulitan ekonomi keluarga, yuk kita mulai dari usaha kecil karena tidak ada usaha besar tanpa melalui proses usaha kecil terlebih dahulu,” tegas Joko. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here