Banyak Yang Sudah Bekerja, Lulusan SMK Citra Negara Diklaim Bukan Abal-abal

159
Prosesi wisuda siswa SMK Citra Negara

Laporan: Aji Hendro
Lulusan Siswa Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara merupakan Generasi Inovatif, Kreatif, Kompeten dan Berakhlak Mulia menuju globalisasi Industri 5.0.

Demikian dikatakan Dewan Penasehat Yayasan At Taqwa Kemiriijaya, H Nasan saat memberikan sambutan pada kegiatan wisuda ratusan siswa SMK Citra Negara angkatan ke XVII di auditorium Jakarta Global Universitas, Sukmajaya.

Nasan mengatakan, sekolah ini dirikan sejak tahun 2004 secara pasti sekolah ini setiap tahunnya menciptakan hasil kreasi dan inovasi.

“Kami ini bukan sekolah abal-abal dimana tenaga pengajaranya memiliki nilai kualitas yang berbobot sehingga melahirkan siswa yang berkualitas,” ujarnya.

Dia menambahkan, lulusan SMK Citra Negara sudah ada yang bekerja sebagai Polisi, TNI, pegawai BUMN dan perusahaan swasta bahkan ada yang menjadi wirausaha.

Dia mengatakan era kompetitif seperti saat ini menuntut masyarakat Indonesia termasuk siswa Citra Negara menjadi multitalenta yang memiliki keahlian.

“Kami ucapkan selamat kepada siswa siswi yang sudah lulus menempuh pendidikan di Sekolah Citra Negara,” katanya.

Kepala SMK Citra Negara, M.Djunaedi Lubis kepada wartawan mengatakan, para siswa sudah melewati serangkaian ujian di sekolah.

“Siswa SMK Citra Negara yang di wisuda ini merupakan angkatan ke XVII telah resmi diwisuda dan mereka siap untuk menghadapi dunia baru, baik dunia usaha atau pendidikan ke jenjang selanjutnya,” tandasnya.

Dia mengatakan, seluruh siswa yang diwisuda tahun ini merupakan angkatan ke-XVII, artinya sekolah tersebut setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan pelepasan untuk anak didiknya.

Dikatakan Djunaedi, pihak sekolahnya sudah bekerjasama dengan beberapa instansi perusahaan untuk setiap program keahlian yang dimiliki sekolahnya. Maka dari itu, hampir 90 persen lulusan sekolahnya langsung bekerja di sejumlah perusahaan swasta dan instansi lainnya.

“SMK itu membentuk anak yang siap bekerja, dan terbukti sekolah kami lulusannya siap kerja. Tapi ada juga yang kuliah dan berwirausaha,” paparnya.

Djunaedi berharap kepada seluruh siswa yang lulus agar tidak cepat melupakan almamater yang sudah menjadi tempat menimba ilmunya selama tiga tahun tersebut. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here