Awas! Penipuan Selang Regulator Gratis, Ujung-ujungnya Disuruh Beli Produk Tertentu

2081
Inilah undangan pengambilan regulator gas yang diterima warga

Margonda | jurnaldepok.id
Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok menyatakan Pertamina tidak pernah menjual selang regulator tabung gas.

Satuan Tugas Hiswana Migas Kota Depok, Imron Efendi mengatakan, Pertamina tidak pernah menjual selang regulator. Kejadian serupa sebelumnya pernah terjadi di wilayah sekitar BBM Sukmajaya.

“Pada saat saya mendatanginya, semuanya bubar, mereka hanya menjual regulator dengan menggunakan nama Pertamina. Saya tegaskan warga untuk tidak membelinya, karena dipastikan adanya dugaa penipuan,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu salah satu warga Gang Nangka, Sukamaju Baru, Tapos, Arum bersama warga lain mendapatkan selebaran dari RT yang dikabarkan bakal ada pemberian selang gas gratis.

Selain itu, ia juga dijanjikan bahwa mereka yang mengambil regulator sekarang akan mendapatkan kompor, sedangkan yang mengambil kemudian tidak akan mendapatkannya.

“Sampai saat ini, belum ada warga yang melakukan pembelian, hanya beberapa yang telah membeli diminta menandatangani berita acara serta menunjukkan KTP mereka,” katanya.

Salah satu petugasnya menuturkan warga yang sudah menandatangani, tidak dapat membatalkan kesepakatan karena akan ada petugas lain yang akan datang kembali pada hari Sabtu depan.

Arum dan beberapa warga lainnya datang untuk menukarkan selebaran tersebut dengan selang gas. Namun, sebelum mereka mendapatkan selang gas, mereka dikumpulkan dan diberi arahan bahwa pemerintah akan mengganti gas LPG 3kg berwarna hijau dengan warna pink.

“Seorang yang mengaku sebagai petugas dari LPG Pulogadung memberikan penjelasan rinci bahwa selang gas harus ditukar beserta regulatornya,” paparnya.

Dia menyatakan, bahwa penggunaan gas pink membutuhkan regulator khusus yang berbeda dengan yang biasa digunakan untuk gas 3kg berwarna hijau.

Keterangan tersebut menimbulkan kegembiraan di antara beberapa warga, karena dijelaskan bahwa regulator khusus tersebut hanya dijual di Pertamina, di mall dan di tempat lain.

“Mereka juga diinformasikan bahwa harga regulator tersebut mencapai Rp1,7 juta dan dapat dicicil sebesar Rp 120 ribu per bulan,” jelasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here