Deklarasi SS untuk Wali Kota Depok Makin Kencang, Minggu Ini Giliran Kaum Milenial & Ibu-bu

971
Ketua BASIS 24, Kasno saat mempin deklarasi untuk SS jadi wali kota

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Setelah sukses memboyong sekitar 1.000 warga Depok ke Pantai Anyer untuk deklarasi Supian Suri (SS) menjadi Wali Kota Depok, relawan yang mengatasnamakan Barisan Supian Suri (BASIS) 24, akan melakukan hal serupa akhir pekan esok.

“Kami dari BASIS 24 akan menggelar deklarasi kembali Sabtu-Minggu (27-28/23) di Pantai Anyer. Acara akan kami rangkai dengan penyantunan anak-anak yatim,” ujar Kasno, Ketua BASIS 24 kepada Jurnal Depok, Selasa (23/05/23).

Ia menambahkan, kali ini tim relawan akan mengajak sekitar 300 warga yang terdiri dari pemilih pemula, milenial hingga kaum ibu.

“Mereka kami ajak dari 11 kecamatan di Depok. Ya , kami akan deklarasi kembali untuk SS jadi wali kota,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pergerakannya tidak akan berhenti hingga tujuan akhir yakni menjadikan SS sebagai Wali Kota Depok tercapai.

“Kami terus bergerak, bahkan nantinya tim relawan kami bentuk hingga kecamatan dan kelurahan. Ini gerkan murni untuk mendukung putra asli daerah menjadi kepala daerah,” tegasnya.

Kasno juga mengungkapkan, BASIS merupakan kumpulan relawan yang sebelumnya bernama The Soak.

“Karena nama itu dianggap kurang mengena, makanya kami ganti dengan BASIS 24 yakni Barisan Supian Suri 2024,” katanya.

Kasno dan rekannya beralasan, dipilihnya Supian Suri sebagai calon Wali Kota Depok dimasa mendatang lebih kepada yang bersangkutan asli putra daerah (Betawi) kelahiran 27 Februari 1975.

Selain itu, sambungnya, SS juga masih muda dan energik serta alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN yang dulu disebut STPDN tahun 1999. Pada Tahun 2002, ia melanjutkan pendidikan di Institut Ilmu Pemerintahan S1 Keuangan Daerah, lalu pada Tahun 2008, lulus dari IMMI dengan kejuruan S2 Ilmu Manajemen.

“Tentu, Pak SS memiliki segudang pengalaman di birokrat hingga mencapai jabatan tertinggi sebagai Seketaris Daerah sejak 21 Juli 2021 hingga saat ini 2023. Ia juga aktif berkarya dan regius,” ungkapnya.

Yang terpenting, lanjutnya, semenjak awal berkarier sebagai Aparatur Sipil Nergara (ASN) SS ditempatkan dan mengabdi di Pemkot Depok tahun 2000 sebagai Ajudan Wali Kota Depok pertama di era H. Badrul Kamal, hingga saat ini SS tidak pernah diterpa isu-isu miring apalagi isu korupsi.

“Dengan kata lain, kami Relawan BASIS sudah tidak meragukan lagi track record dan kemampuan Pak SS menjadi Wali Kota Depok 2024-2029 sesuai dengan harapan warga masyarakat, untuk menjadikan Kota Depok yang sudah baik ini menjadi lebih baik dan lebih maju dalam segala hal dimasa masa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya, dukungan untuk SS juga datang dari beberapa komunitas dan partai politik yang menyatakan kesiapannya mengusung SS di Pilkada Depok 2024 mendatang.

Berikut Susunan Relawan BASIS 24

Kasno/Ketua
Rasikin Bin Riduan/Seketaris
Anwar Yudiono/Bendahara
Supardi/Koordinator
Alamat Seketariat BASIS sementara Jln. Sasak No 90 RT 002/007 Kel Kalimulya, Kecamatan Cilodong Kota Depok. No Hp 081511140003

n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here