HeadlinePemerintahan

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Wali Kota Ajak Warga Depok Bangkit Pasca Pandemi

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi inspektur upacara di Hari Kebangkitan Nasional ke-115.

Ia mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional harus menjadi momentum bangkit dari pandemi Covid-19. Baik dari sisi kesehatan, ekonomi maupun pendidikan.

“Kita harus terus bangkit, kalau dulu bangkit memperjuangkan martabat bangsa untuk merdeka. Kalau saat ini kita bangkit dalam rangka bangkit dari Covid-19, artinya dari sisi perkonomian, kesehatan dan pendidikan kita bangkitkan pasca pandemi,” ujarnya, Senin (22/05/23).

Pernyataan itu dikatakan Imam usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 tahun 2023 tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melaksanakan sejumlah program dan kegiatan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Mulai dari penyelenggaraan Lebaran Depok, program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

Program lainnya, ada beasiswa untuk anak SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Kemudian juga, menyalurkan tenaga kerja ke berbagai tempat

“Dalam menyalurkan tenaga kerja, kami bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang ada di Depok ataupun luar Depok. Termasuk, mengirim tenaga kerja ke luar negeri, seperti Jepang,” ungkapnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Iamam berharap, Hari Kebangkitan Nasional tahun ini generasi muda Indonesia dapat menjadi generasi emas di tahun 2045.

“Merekalah penerus bangsa yang memang harus sehat fisiknya, mentalnya, jiwanya juga sehat dari sisi pendidikannya dan ekonominya,” katanya.

Imam juga mengimbau kepada warga Depok untuk terus bersemangat memperbaiki diri, kota dan lingkungan.

“Warga Depok ayo terus kita bersemangat untuk memperbaiki diri kita, kota kita dan lingkungan kita,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button