Hadiri Conference Asean Borneo Youth Camp, Delegasi HMI Depok Goes to Borneo

202
Ketua HMI Depok, Hari (kanan) didamping bendahara, M Rizqy Azizi saat berada di Borneo

Laporan: Rahmat Tarmuji
Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Depok menjadi perwakilan HMI dan Universitas Indonesia diajang Conference se-Asean Borneo Youth Camp yang diselenggarakan 11-14 Mei 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Forum ini akan dihadiri oleh aktivis, cendekiawan, maupun kelompok pemuda intelektual dari
berbagai kota di Indonesia maupun di Asean seperti Singapura dan Malaysia.

“Penting bagi kader HMI Cabang Depok untuk berinteraksi dengan jejaring internasional. Dengan begitu wawasan dan jejaring para kader juga akan lebih terbuka sehingga potensi untuk kolaborasi skala Nasional hingga Internasional dapat terselenggarakan,” ujar Hari, Ketua Umum HMI Cabang Depok.

Hari mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari OIC Youth Indonesia dan DPD IMM Kalimantan Barat yang sudah mengundang HMI Cabang Depok menjadi perwakilan pemuda muslim dari HMI, Universitas Indonesia dan khususnya Kota Depok untuk menjadi perwakilan delegasi di acara Conference Borneo Youth Camp.

Ia berharap, dengan menjadi bagian dari delegasi Borneo Youth Camp, kader HMI Cabang Depok dapat menjadi sosok pemuda muslim Kota Depok yang lebih berperan terhadap pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan, juga didukung dengan jiwa kepemimpinan yang kuat serta fondasi pemikiran yang dinamis dan didukung dengan kepemilikan semangat perubahan yang tinggi.

Dikatakan Hari, bahwa tugas delegasi bukan hanya berdiskusi tetapi juga merancang sebuah perencanaan dalam bentuk proposal yang nantinya akan digunakan untuk pemimpin-pemimpin yang ada di Indonesia maupun pada lingkup ASEAN.

“Disana kami tidak hanya berdiskusi dalam bentuk forum, tetapi saling bertukar gagasan melalui lisan maupun tulisan yang nantinya apa yang diskusikan dapat menjadi masukan untuk pemimpin-pemimpin yang ada di Indonesia maupun pada lingkup ASEAN,” paparnya didampingi Bendahara HMI, M Rizqy Azizi.

Dengan begitu, sambungnya, pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan dapat terlaksana dan bagaimana HMI bisa mendorong para pemuda untuk menjadi obor penyemangat dari perjuangan yang sedang diperjuangkan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here