Raih Medali Emas di Sea Games Kamboja, Kepulangan Yazid Disambut Meriah Warga Meruyung

194
Ketua LPM Meruyung saat mengalungkan bunga kepada Yazid

Laporan: Asti Ediawan
Ratusan warga Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Jum’at (12/5) tampak antusias menyambut kepulangan Yazid Hafid Kurniawan peraih medali emas dan perak pada ajang sea games 2023 sebagai wakil dari kontingen Indonesia.

Ketua RW 01, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Abdul Gani mengatakan pihaknya memang telah mempersiapkan penyambutan terhadap Yazid yang semula dijadwalkan tiba di tanah air pada Ahad, (14/5).

“Informasi awal yang kami terima, Yazid akan pulang pada hari Minggu tanggal 14 Mei namun ternyata dia pulang pada hari Jumat dua hari lebih awal dari jadwal semula, namun meski demikian kami tetap melakukan penyambutan secara sederhana sebagai bentuk ungkapan rasa suka cita atas prestasi yang diraih Yazid pada pesta oleh raga bangsa Asia Tenggara di Kamboja,” ungkap Abdul kepada Jurnal Depok.

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry.

“Tentu kami sangat bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh Yazid yang berhasil meraih medali emas di ajang Sea Games, ini prestasi tingkat Internasional yang mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia,” papar Supian Derry.

Dikatakan Derry, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan menggelar acara seremonial khusus sebagai ekspresi ungkapan rasa gembira atas prestasi yang didapat oleh Yazid.

“Nanti kami akan bikin acara khusus melakukan arak arakan keliling kampung sebagai bentuk penghargaan terhadap keberhasilan salah satu pemuda Meruyung yang sukses mengukir prestasi di ajang Sea Games,” imbuhnya.

Sementara Edi Kurniawan selaku ayahanda Yazid HK, tampak tak sanggup menyembunyikan sikap haru saat sang buah hati tiba dirumah di Jalan Bersama 1, RT 01/01, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas keberhasilan anak kami, dan kami berharap raihan prestasi di Sea Games ini akan menjadi pembuka bagi masa depan yang cerah buat anak kami,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, Jumat (12/5).

Dilain sisi, Yazid Hafid Kurniawan menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir menyambut kepulangan dirinya pasca berjuang di ajang Sea Games.

“Terimakasih buat semua, mudah mudahan ini akan menjadi kenangan tersendiri dan pemicu semangat bagi saya untuk terus meningkatkan prestasi,” tutur Yazid.
Dikatakan Yazid, keberhasilan dirinya meraih medali emas dan perak cabang olah raga Kun Bukator di ajang Sea Games merupakan buah manis dari rentetan perjuangan yang selama ini dirinya laksanakan.

“Sejak kecil saya sudah suka dengan olah raga bela diri, dan saya sudah mulai berlatih pencak silat sejak usia delapan tahun tepatnya kelas dua di SD Muhammadiyah, perlu diketahui olah raga Kun Bokator hampir dengan pencak silat ini yang mendasari saya untuk ikut test sebagai peserta Sea Games dan Alhamdulillah meskipun melalui perjuangan berat dan melelahkan akhirnya kepesertaan saya membuahkan hasil,” papar Yazid dihadapan ratusan warga Kelurahan Meruyung. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here