Dekat Dengan Ulama, SS Hadiri Majelis Subuh Al Ahad dan Motivasi Ratusan Santri

326
Sekda Kota Depok foto bersama dengan para ulama yang tergabung dalam MSA

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menghadiri giat subuh berjamaah yang digelar oleh Majelis Subuh Al Ahad (MSA), Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas.

“Alhamdulillah, pagi ini saya bisa shalat subuh berjamaah dan bersilaturahmi dengan MSA. Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar MSA setiap pekan dan harus diapresiasi. Tak hanya sebagai wadah menuntut ilmu, namun majelis ini juga sebagai wadah silaturahmi bagi warga Parung Bingung,” ujar Supian kepada jurnaldepok.id, Minggu (14/05/23).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa SS juga memotivasi para santri yang mondok di Pesantren Darul Akhyar.

Dikatakannya, pondok pesantren merupakan tempat pembentukan karakter anak terutama terkait kemandirian, sifat saling menghargai dan tidak jumawa karena mungkin orang tuanya kaya dan memiliki jabatan serta anak-anak tidak merasa minder karena orang tuanya tidak berkecukupan.

“Disinilah hidup kebersamaan dan disinilah wadah untuk menyiapkan generasi-generasi hebat serta tidak ada membeda-bedakan status sosial,” paparnya.

Sementara itu KH Kholidi yang datang dari wilayah Cinere juga mengapresiasi eksistensi Majelis Subuh Al Ahad.

“Ini suatu yang luar biasa dan tak banyak dilakukan orang dengan jamaah yang begitu banyak. Hebatnya mengaji di sini membaca kitab bukan sekedar ceramah, banyak sekali kitab-kitab klasik yang dibahas di sini. Pengajian seperti inilah yang harus dipertahankan, mudah-mudahan eksis terus dan jamaahnya tambah banyak,” tandasnya.

Ketua RW 03 Rangkapan Jaya Baru, Misbahudin menambahkan, dengan hadirnya aparatur pemerintahan seperti sekda, camat dan lurah akan menjadi motivasi bagi ratusan jamaah MSA.

“Jamaahnya luar biasa karena ini digelar secara bergantian baik di musolah maupun masjid di wilayah Parung Bingung. Kami apresiasi dengan kehadiaran Pak Sekda, ini menjadi motivasi bagi para jamaah untuk terus semangat mengaji,” katanya.

Presiden MSA, Rihadi BS menyampaikan ribuan terimaksih kepada seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di lokasi yang sama Dewan Pembina MSA sekaligus penceramah, KH Syamsul Yakin mengungkapkan, ada tiga golongan manusia yang akan mendapat lindungan Allah SWT di hari kiamat diantaranya mereka yang berwudhu pada dini hari dalam kondisi dingin, orang yang berjalan dalam keadaan gelap menuju masjid untuk shalat berjamaah dan orang yang memberi makan di pagi hari dalam kondisi lapar.

Sementara itu Pembina Pondok Pesantren Darul Akhyar, ustad Khairulloh Ahyari meminta doa kepada seluruh jamaah agar pondok pesantren yang dibinanya dapat terus maju dan berkembang serta bermanfaat untuk ummat.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Depok, Hafidz Nasir; Camat Pancoran Mas, Zikiri Dwi Darmawan; Lurah Rangkapan Jaya Baru, H Ujang Tajudin dan para tokoh masyarakat Parung Bingung. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here