Miliki Simpul Massa di Wilayah, Mantan Camat Pancoran Mas Nyaleg dari PKS

280
Syaiful Hidayat

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Mantan Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengaku sudah siap baik jasmani maupun rohani untuk bertarung pada ajang Pileg 2024. Demikian diungkapkan Bang Ipul sapaan akrab Syaiful Hidayat kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, sesuai keinginan hati nurani, dirinya memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politik menuju gedung parlemen dikawasan Grand Depok City seraya mengatakan optimis bersama PKS dirinya bakal mampu bersaing dengan Bacaleg lain.

“Ya, saya memilih PKS sebagai kendaraan politik untuk mengikuti kontestasi pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun depan, sebagai mantan Camat Pancoran Mas, saya akan mengoptimalkan upaya dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang sebelumnya sudah terjalin sinergitas saat saya mengabdi sebagai pamong diwilayah Pancoran Mas,” ujar Bang Ipul.

Dia menambahkan, keinginan untuk terjun ke dunia politik muncul setelah dirinya memasuki masa purna bakti beberapa waktu silam dan seperti gayung bersambut, jajaran pengurus PKS memberi ruang kepada dirinya untuk mengadu peruntungan menjadi wakil rakyat melalui ajang pileg yang rencananya bakal dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya sangat bersyukur karena setelah pensiun, Allah masih memberikan kesehatan kepada saya, dan kondisi ini yang membuat saya ingin kembali mengabdikan diri untuk melayani masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat namun kali ini melalui jalur politik,” celoteh Bang Ipul.

Niat baik, mantan Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat terjun ke dunia politik disambut baik oleh sejumlah kalangan.

Mantan Ketua RW 03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Dadang Hadi Sondari mengatakan peluang Bang Ipul meraih satu kursi parlemen cukup besar, hal ini didasari atas berbagai faktor diantaranya kiprah saat sedang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Beliau cukup lama bertugas sebagai ASN diwilayah Kecamatan Pancoran Mas sehingga banyak memiliki kolega, mitra dan teman yang dapat diandalkan untuk mendulang perolehan suara pada pileg nanti, saya pikir beliau akan mendapatkan banyak dukungan dari warga,” tutur Dadang.

Pernyataan senada disampaikan oleh Mansur salah satu warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Panmas.

“Beliau sudah punya modal sebagai pamong di wilayah Kecamatan Panmas dan ini tentu akan lebih memudahkan dalam menggalang dukungan,” pungkas Mansur. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here