Baru Menjabat Dua Hari, Lurah Krukut Langsung Tutup Aktivitas TPS Liar

2752
Lurah Krukut (tengah) didampingi warga saat menutup TPS liar beberapa waktu lalu

Limo | jurnaldepok.id
Lurah Krukut, Kecamatan Limo, Jamaludin kemarin melakukan pemberhentian kegiatan pembuangan sampah di wilayah RT 04/06, Kelurahan Krukut tepatnya dekat lapangan sepak bola Pordek.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat adanya tumpukan sampah dalam jumlah besar di dekat lapangan sepak bola Pordek, dan setelah kami cek ternyata benar banyak sekali sampah yang dibuang oleh warga dilokasi itu yang mengganggu kenyamanan warga, oleh sebab itu kami langsung menghubungi Korcam Kebersihan dan langsung mengangkut sampah hingga bersih,” ujar Jamal yang belum genap sepekan menjabat sebagai Lurah Krukut.

Dikatakan Jamal, lokasi tempat pembuangan sampah ilegal itu sangat dekat dengan permukiman warga sehingga jika aksi pembuangan sampah tidak ditindak tegas, dikhawatirkan jumlah tumpukan sampah akan semakin banyak,” imbuhnya.

“Hari ini juga semua sampah di dekat lapangan Pordek kami angkut ke TPA Cipayung, dan kami sudah titip pesan kepada pengurus lingkungan dan warga agar tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan karena bisa mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga sekitar,” paparnya.

Jamal mengakui bahwa tumpukan sampah dilokasi itu merupakan sampah yang dibuang oleh warga Krukut dan bukan sampah dari luar Krukut, dan untuk mengantisipasi kejadian berulang, dirinya bersama stakeholder lain akan terus memantau lokasi guna memastikan tidak ada lagi aksi pembuangan sampah ditempat tersebut.

“Berdasarkan informasi, awalnya para pembuang sampah ditempat itu hanya satu dua orang saja, namun lama kelamaan warga yang lain ikut ikutan buang sampah dilokasi itu sehingga jumlah sampah semakin banyak menumpuk,” kata Jamal.

Ketegasan Lurah baru menindak aksi pembuangan sampah di dekat lapangan sepak bola Pordek disambut baik oleh sejumlah warga.

“Ya, syukurlah kalau sampah itu sudah diangkut dan pak Lurah akan memonitor lokasi karena kami khawatir jika tidak ditindak maka sampah akan semakin banyak dan menimbulkan bau dan memicu kehadiran lalat di permukiman kami,” ujar Hesen Sanjaya salah satu warga Krukut. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here