HUT ke 24 Kota Depok, Mendagri Sampaikan 4 Pesan Salah Satunya Terkait Penataan Lingkungan

171
Tito Karnavian

Margonda | jurnaldepok.id
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian meminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk memperhatikan penataan lingkungan.

Pasalnya, kata dia, sebagai salah satu wilayah penyangga ibukota kebijakan penataan lingkungan di Kota Depok akan sangat berdampak terhadap kondisi wilayah ibukota Jakarta.

Demikian disampaikan Tito melalui Video Conference saat menyapa warga Depok pada acara puncak peringatan hari jadi Kota Depok ke 24 tahun 2023.

“Keberadaan wilayah penyangga ibukota, termasuk Depok sangat penting bagi keberlangsungan aktivitas masyarakat di ibukota Jakarta, oleh sebab itu kami tentu berharap Pemerintah dan seluruh warga Kota Depok agar memperhatikan penataan lingkungan dan jangan hanya berorientasi pada aspek bisnis saja tapi harus lebih mengutamakan kelestarian lingkungan hidup melalui program penataan ruang yang tepat dan ramah lingkungan,” papar Tito Karnavian.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Kementerian Dalam Negeri RI mengapresiasi suasana kondusif yang menjadi salah satu pertimbangan masyarakat untuk memilih Depok sebagai tempat tinggal dan menarik perhatian para Developer untuk mengembangkan usaha dibidang perumahan.

“Kota Depok merupakan wilayah penyangga ibukota paling strategis dan menjadi incaran para developer untuk mengembangkan usaha bidang perumahan, hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemangku kebijakan di Kota Depok khususnya dalam hal upaya pelestarian lingkungan hidup yang pastinya akan berdampak terhadap kenyamanan warga Depok dan sekitarnya termasuk warga DKI Jakarta, oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini kami perlu mengingatkan kepada seluruh warga Kota Depok untuk terus menggiatkan upaya pelestarian lingkungan hidup termasuk penataan kawasan hijau di seluruh sudut Kota Depok, dan untuk bidang lain, kami berharap Depok dapat mengembangkan usaha bidang jasa sebagai salah satu alternatif meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Secara khusus Tito juga meminta kepada warga Depok untuk menjaga kebersihan areal seputar kali dan sungai yang mengalir ke wilayah DKI Jakarta karena lanjut dia kebersihan kali dan sungai penting untuk meminimalisir potensi banjir yang kerap melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Mendagri Tito Karnavian mengucapkan selamat ulang tahu ke 24 kepada Pemerintah dan seluruh warga Kota Depok seraya berharap di usia yang masih terbilang muda, Kota Depok bisa tumbuh dan berkembang lebih maju lagi ditengah keberagaman dan kemajemukan penduduknya.

“Dirgahayu Kota Depok ke 24 untuk seluruh warga Depok semoga Kota Depok semakin maju ditengah keberagaman,” tutup Tito. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here