Rumah dan Toko di Kawasan Depok Dibobol Maling, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

171
Seorang pencuri saat beraksi di sebuah toko sembako

Cilodong | jurnaldepok.id
Rumah yang berbeda di Jalan H Dimun Raya, RW 06, Sukamaju, Cilodong, Depok, dibobol maling ketika ditinggal pemiliknya ke pasar.

Yamin, penghuni rumah sekaligus korban mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah ia bersama istrinya sedang ke pasar sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kejadiannya itu memang saat kami sedang ke pasar. Pelaku masuk dari pintu depan. Padahal, pintunya dikunci, tapi kayaknya dicongkel sama pelaku,” katanya, kemarin.

Usai pulang dari pasar, Yamin dan istrinya merasa kaget dengan kondisi pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka.

Melihat pintu rumahnya dalam kondisi rusak, lalu dia bergegas masuk dan mengecek setiap ruang di dalam rumah.

“Saat saya lihat rumah pintu sudah terbuka, tiga kamar keadaannya sudah diacak-acak. Tetangga juga enggak ada yang tahu,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, dia kehilangan laptop merek Acer, uang tunai Rp 1 juta dan cincin emas dengan total kerugian sekitar Rp 6 juta.

Di lokasi lain, toko sembako di Jalan H Usman, Kukusan, Beji, dibobol maling, aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV toko tersebut.

Pegawai toko bernama Muhammad Rifal mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi saat para pegawai tengah berlibur.

Dalam aksi pencurian itu, Rifal mengetahuinya setelah mendapatkan laporan dari rekannya usai melihat rekaman CCTV yang terkoneksi ke ponsel.

Rifal menambahkan, pelaku membobol toko menggunakan linggis. Terdapat bekas congkelan di bagian rolling door dan ditemukan linggis di lokasi. Pihak toko mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

“Yang diambil uang sekitar Rp 3 juta, terus sama beberapa rokok. Kalau ditotalin kerugiannya capai Rp 5 jutaan,” ucapnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here