Alhamdulillah…Perayaan Malam Takbir Hingga Hari Raya Idul Fitri di Depok Aman dan Kondusif

135
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, perayaan malam takbiran dan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah aman dan kondusif.

Idris pun mengecek pos pengamanan dan menyempatkan diri meninjau titik mudik lebaran 2023 di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos.

“Kami ingin informasi terupdate terkait pengamanan yang selama ini sudah bertugas, Alhamdulillah laporan dari dua pos cukup baik terkendali,” ujar Idris, usai pengecekan bersama Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady dan unsur Forkopimda Depok.

Menurutnya, puncak arus mudik di Terminal Jatijajar telah terjadi pada, Kamis (20/04/23) malam.

“Informasi terbanyak, sehingga hari-hari ke depan sudah sedikit longgar kalau untuk terminalnya ya, kebetulan kita (Depok) kan bukan lintas pemudik di sini, tapi relatif lebih aman dan terkendali,” jelasnya.

Dari hasil pengecekan ke sejumlah pos, Idris menyebut situasi Kota Depok terpantau kondusif dan terkendali di H-1 lebaran.

“Imbauan kepada masyarakat di hari raya Idul Fitri, pertama kalau memang mudik kita sudah mengeluarkan surat edaran jaga keamanan dan penyelamatan, artinya jangan sampai meninggalkan rumah dalam kondisi yang rawan atau rentan terhadap kebakaran, maka periksa dahulu dan titipkan ke Pak RT-RW jika mereka tidak mudik,” jelasnya.

Jika RT-RW mudik, lanjutnya, bisa dititipkan kepada yang terdekat lagi, misalnya lurah dan sebagainya, jadi ada pemberitahuan seperti itu dan tetap menjaga keamanan.

Idris juga meminta masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu di media sosial (medsos) dan sebagainya, yang dapat memicu ketidakharmonisan.

“Jangan mudah terpancing dengan isu-isu postingan dan sebagainya, yang kadang-kadang mengganggu emosi kita untuk melakukan hal-hal terkait dengan masalah kerukunan-kerukunan beragama. Tetap jaga kerukunan umat beragama, jaga kondusivitas dan toleransi,” pungkasnya seperti dilansir berita.depok.go.id. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here