Siagakan Tujuh Pos, Dishub Kota Depok Terjunkan 300 Personel Bantu Arus Mudik Lebaran

174
Petugas Dishub saat mengatur lalin di Jalan Arif Rahman Hakim

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengerahkan 300 personel guna membantu mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

“Fokus utama memastikan kelancaran arus lalu lintas yang dilewati pemudik. Kurang lebih 300 personel yang terdiri dari berbagai unsur. Ada yang membantu teman-teman kepolisian mengatur lalu lintas, kemudian ada unsur-unsur pendukung, seperti tim derek, tim PJU (Penerangan Jalan Umum), ada tim perlengkapan jalan atau rambu,” ujar Eko Herwiyanto, Kepala Dishub Kota Depok.

Ia menambahkan, personel Dishub disiagakan di beberapa pos pengamanan dan pelayanan mudik bersama Polres Metro Depok. Mulai dari Terminal Jatijajar, Margonda, Cinere, Bojongsari, Pancoran Mas (Panmas) dan lain sebagainya.

“Ada tujuh pos yang kami siapkan. Ada yang di Terminal Jatijajar, ada di pertemuan Jalan Juanda dan Margonda. Kemudian ada beberapa pos yang menyebar di beberapa wilayah, ada yang di Bojongsari, Cinere dan Panmas,” paparnya.

Eko mengimbau kepada pemudik untuk mengecek kondisi kendaraannya sebelum melakukan perjalanan. Menurutnya, masih ada waktu untuk memastikan moda transportasi yang digunakan dalam keadaan baik.

“Kalau mobil diservis dulu biar nyaman, bannya dicek dan yang lainnya juga. Lalu, dalam perjalanan juga harus menaati peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” jelasnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Termasuk juga, sambungnya, mengecek kesehatan.

“Kalau capek istirahat jangan memaksakan. Rest area yang telah disiapkan dapat digunakan untuk memulihkan tenaga kembali kalau capek. Jadi jangan mengemudi dalam kondisi ngantuk atau capek,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here