Siap-siap Jumat Keramat, Beredar Informasi Hari Ini Bakal Ada Mutasi Besar-besaran

4529
Tampak depan Balaikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Beredar informasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok bahwa hari ini Wali Kota Depok, Mohammad Idris akan melantik Kepala Badan Kepegewaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) hasil lelang jabatan bulan lalu.

Selain itu, wali kota juga mengagendakan mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi para ASN di lingkup Pemerintah Kota Depok.

“Informasinya besok (Jumat,red) ada mutasi,” ujar salah seorang ASN yang namanya enggan dipublikasikan, Kamis (13/04/23).

Namun ketika Jurnal Depok mengkonfirmasi hal itu kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Tito Ahmad Riyadi, ia mengatakan hal itu tidak ada.

“Enggak ada Bang,” ungkapnya kepada Jurnal Depok.

Memang, masalah mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi ASN ini menjadi hal yang sangat rahasia di kalangan birokrat dan eksternal pemerintahan.

Namun, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah memberi sinyal kalau pelantikan Kepala BKPSDM akan dilakukan secepatnya.

“Alhamdulillah, proses lelang sudah selesai, kini sudah ada tiga nama dan sudah diumumkan. Saat ini tiga nama itu telah kami ajukan ke KASN dan kami tunggu jawaban dari KASN seperti apa,” ujar Idris beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, bahwa pelantikan akan segera dilakukan agar BKPSDM memiliki kepala badan yang definitif.

“Cepat atau lambat harus segera dilantik,” paparnya.

Pernyataan Idris diperkuat oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri yang mengungkapkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah membalas surat wali kota dan merestui pelantikan Kepala BKPSDM.

“Iya sudah (dapat restu dari KASN, red), untuk pelantikannya kami belum tahu dan belum tentukan tanggalnya,” ujar Supian Suri, Sekretaris Daerah Kota Depok, Selasa (04/04/23).

Belum dilantiknya Kepala BKPSDM terpilih hingga saat ini menuai tanda tanya besar. Bahkan, ada issue yang berkembang hal itu sarat dengan kepentingan politis.

Kita tunggu saja, apakah pelantikan Kepala BKPSDM serta mutasi, rotasi dan promosi jabatan akan dilakukan hari ini yang dikenal sebagai hari ‘Jumat Keramat’, mengingat minggu depan sudah memasuki cuti bersama. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here