Kunjungi Pasar Pal Cimanggis, Jokowi Sebut Harga Beras Belum Turun

353
Presiden RI didampingi Wagub Jabar dan Wali Kota Depok saat mengunjungi Pasar Pal Cimanggis

Cimanggis | jurnaldepok.id
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Pal Tugu, Kecamatan Cimanggis. Saat meninjau harga sembako, Jokowi sempat memberikan paket sembako kepada warga dan pedagang Pasar Pal. Dia mengatakan harga bahan pokok dinilai masih stabil.

“Saya hadir di Pasar Tugu, Depok, ini untuk mengecek terakhir, minggu-minggu terakhir, harga bahan pokok seperti apa. Saya lihat bagus semuanya. Bawang merah, bagus. Telur turun (harga), kemudian bawang putih stabil. Ayam juga di angka Rp 32 ribu, Rp 35 ribu, juga stabil,” ujarnya, Kamis (13/04/23).

Kendati demikian, Jokowi mengatakan harga beras belum turun. Jokowi memerintahkan Bulog melakukan operasi pasar.

“Yang belum turun memang beras, tadi saya sudah perintahkan Bulog untuk drop ke pasar ini agar ada seperti operasi pasar. Suplainya enggak ada masalah,” paparnya.

Jokowi mengatakan, tak ada keluhan juga yang disampaikan warga. Mereka berbelanja dengan baik.

“Enggak ada apa-apa, harga baik, harga stabil. Yang belanja juga gitu, enggak ada keluhan-keluhan,” katanya.

Yang paling penting, sambungnya, harga bahan-bahan pokok tidak ada yang naik, banyak yang turun, yang naik hanya satu bawang bombay.

“Yang lain enggak. Telur bagus, ayam baik, kemudian bawang merah juga baik, cabe dulu Rp 90 ribu – Rp 100 ribu sekarang jadi Rp 35-40, saya kira semua baik,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga menjawab masalah minyak goreng merek Minyak Kita yang dianggap langka. Menurutnya pembeliannya saat ini memang dibatasi.

“Memang dibatasi agar tidak semua masyarakat beli dalam jumlah banyak. Karena itu adalah minyak yang memang kita pasok untuk masyarakat bawah yang membutuhkan,” jelasnya.

Usai melakukan sidak harga, Jokowi lalu meresmikan Hunian Milineal untuk Indonesia di Kawasan Margonda, Beji. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here