Asyik….Lebaran Tinggal Seminggu Atlet Porprov Diguyur Bonus Rp 4,1 Miliar

260
Wali Kota didampingi Ketua DPRD saat memberikan imbal prestasi kepada atlet porprov

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok memberikan Imbal Prestasi kepada Insan Olahraga berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV 2022.

Ketua Koni Depok, Herry Suprianto mengatakan, total anggaran imbal prestasi Porprov Jawa Barat ke-14 Tahun 2022 diberikan kepada 170 atlet dan 33 pelatih dengan nilai Rp 4 miliar lebih.

Dia menambahkan, dana imbal prestasi untuk tahun ini berbeda pada tahun 2018 dimana perorangan emas untuk tahun ini diberikan Rp 60 juta.

“Sebagai perbandingan pada tahun 2018 untuk medali emas perorangan itu Rp 50 juta, untuk medali perak perorangan sebesar Rp 30 juta, untuk medali perunggu perorangan sebesar Rp10 juta. Sementara untuk beregu sesuai dengan yang sudah kita tetapkan bahwa 2002 sampai tiga orang setiap atlet akan mendapat 70% dari nilai nominal perorangan,” ujarnya, kemarin.

Jadi, kata dia, kalau perorangannya emas Rp 60 juta berarti kalau dua orang atau tiga orang per orang itu dapat 70% sekitar 42 juta. Sementara penghargaan untuk para pelatih diberikan sebesar 30% dari besaran yang diperoleh atletnya.

“Pemberian Ipal Prestasi ini sebagai motivasi untuk pelatih, kalau pelatihnya ingin mendapatkan bonus yang besar. Mau tidak mau harus mendidik atletnya untuk berprestasi. Itu yang diperlukan,” katanya.

Untuk para wasit dan juri, kata dia, diberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp 2.500.000 Jadi total anggaran imbal prestasi Porprov Jawa Barat ke-14 Tahun 2022 yang diberikan kepada 170 atlet 33 pelatih dalah sebesar Rp 4 miliar 170 juta yang telah dianggarkan dari dana hibah Kota Depok untuk anggaran tahun 2023.

“Tentunya kami atas nama pengurus Kota Depok pengurus cabang olahraga atlet pelatih secara luas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda beserta jajarannya atas dukungan anggaran serta sarana prasarana yang telah dibangun,” ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi insan olahraga yang telah mengharumkan Kota Depok dikancah olahraga. Dengan terwujudnya juara-juara dari atlet Kota Depok ini sekaligus Depok mendapatkan tambahan aset sumber dana manusia yang luar biasa.

“Jadi saya tidak melihat Bapak Ibu sekalian semua jangan hanya melihat besar kecilnya nominal penghargan karena nilai prestasi mereka dan jangan hanya dilihat satu kebaikan dari apa yang mereka lakukan pada saat ini,” ungkapnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here