Aktivitas Pembuangan Sampah Liar Masih Berlangsung, Segel Satpol PP Dicuekin

149
Petugas gabungan saat melakukan penyegelan di lokasi TPS liar

Limo | jurnaldepok.id
Ketua Forum Muda Mudi Limo Bangkit (FMMLB), Lukman Hakim meminta kepada semua pihak agar menghormati dan mematuhi keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bekerjasama dengan Satpol PP Kota Depok yang telah melakukan penyegelan di enam titik lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal di Limo.

“Penyegelan itu artinya penghentian aktivitas di seputar lokasi itu terutama terkait kegiatan pembuangan sampah, namun tampaknya segel Satpol PP tak digubris oleh para pihak yang diuntungkan dari aktivitas pembuangan sampah ilegal. Saya dapat informasi dari warga yang mengatakan aktivitas pembuangan sampah masih berlangsung secara diam-diam dan sembunyi- sembunyi,” ujar Lukman kepada Jurnal Depok, kemarin.

Untuk memastikan kabar tersebut, Lukman bersama jajarannya mengatakan melakukan pengintaian di lokasi untuk menangkap tangan para pembuang sampah yang masih membandel.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Komandan Tim (Dantim) Bantuan Kendali Operasi (BKO) Satpol PP wilayah Kecamatan Limo, Tuhanto mengaku belum mengetahui kabar soal masih berlangsungnya aksi buang sampah di TPS kampung Lebong samping lapangan sepak bola Pemuda Limo RT 02/05, Kelurahan Limo.

“Waduh kami baru tahu kalau ternyata masih ada kegiatan buang sampah disana, kami sudah melaksanakan tugas, kami melakukan penyegelan lokasi itu, dan untuk pengawasan selanjutnya mungkin itu sudah menjadi kewenangan DLHK,” tandas Anto sapaan akrab Tuhanto.

Koordinator Kebersihan Kecamatan Limo, Wahyu Ramadhani juga mengaku tidak tahu jika dilokasi itu masih ada kegiatan buang sampah pasca disegel oleh Satpol PP.

“Kalau menyangkut segel menyegel itu kewenangan Satpol PP termasuk jika segel itu dibuka oleh siapapun tanpa izin Satpol PP, tentu itu akan berhadapan dengan Satpol PP sebagai penegak Perda, nanti kami juga akan koordinasikan dengan Satpol PP terkait masalah ini,” pungkas Wahyu. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here