KASN Telah Restui Calon Kepala BKPSDM, Diprediksi Minggu Ini Dilakukan Pelantikan

709
Supian Suri

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah merestui pelantikan calon Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

Hal itu seiring telah dibalasnya surat Wali Kota Depok yang dilayangkan minggu lalu terkait siapa calon kepala BKPSDM yang akan dilantik.

“Iya sudah (dapat restu dari KASN, red), untuk pelantikannya kami belum tahu dan belum tentukan tanggalnya,” ujar Supian Suri, Sekretaris Daerah Kota Depok, Selasa (04/04/23).

Namun begitu, Supian memastikan pelantikan akan dilakukan sesegera mungkin mengingat saat ini BKPSDM dijabat oleh Plt.

Hal itu senada dengan pernyataan Wali Kota Depok, Mohammad Idris minggu lalu. Dirinya memastikan pelantikan Kepala BKPSDM akan dilakukan secepatnya.

“Cepat atau lambat harus segera dilantik,” paparnya.

Idris juga mengaku bahwa telah mengantongi tiga nama calon Kepala BKPSDM.

“Alhamdulillah, proses lelang sudah selesai, kini sudah ada tiga nama dan sudah diumumkan. Saat ini tiga nama itu telah kami ajukan ke KASN dan kami tunggu jawaban dari KASN seperti apa,” kata Idris, minggu lalu.

Sebelumnya Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala BKPSDM Kota Depok telah merilis tiga dari enam nama yang lolos mengikuti lelang jabatan tersebut.

Mereka diantaranya Anwar Nasihin yang merupakan Camat Sawangan; Rahman Pujiarto, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Utang Wardaya, Kabag Umum Sekretariat DPRD Depok.

Dari ketiga nama yang telah ditetapkan itu, Camat Sawangan, Anwar Nasihin digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi empuk Kepala BKPSDM Kota Depok.

Pasalnya, Anwar dinilai banyak kalangan memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan dan pengalaman yang mumpuni sebagai birokrat.

Terkait batas waktu pelaksanaan lelang jabatan yakni tanggal 31 Maret. Dengan begitu kemungkinan pelantikan akan dilakukan di awal April bersamaan dengan mutasi, rotasi dan promosi jabatan ASN di lingkup Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here