Ketahuan Janjian di Medsos, Geng TBO Tanah Baru dan IJ Gagal Tawuran

557
Polisi saat mengamankan pelaku tawuran di Beji

Beji | jurnaldepok.id
Sekitar 16 remaja yang mengaku berasal dari kelompok Tanah Baru Original (TBO) diamankan Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Depok. Mereka diduga hendak melakukan aksi tawuran antar gengster di Jalan Poncol, Tanah Baru, Beji, Selasa (04/04/23).

Katim 3P Polres Metro Depok, Ipda Tulus mengatakan, pada waktu tim sedang melakukan patroli rutin mencegah aksi tawuran menjelang subuh, mendapat informasi warga ada kelompok remaja berkerumun diduga akan melakukan aksi tawuran.

“Tim segera langsung ke lokasi dan berhasil mengamankan sebanyak 16 remaja usia belasan tahun sedang nongkrong, mereka langsung digeledah anggota dan kedapatan senjata tajam,” ujarnya.

Dari 16 remaja yang diamankan, dua diantaranya masih usia belasan tahun kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit langsung diamankan anggota sebagai barang bukti.

Berdasarkan hasil introgasi dari remaja, mereka mengaku berasal dari kelompok Tanah Baru Original (TBO) berencana akan tawuran melawan kelompok Ikares Junior (IJ).

“Jadi para remaja yang kami amankan ini sudah janjian melalui medsos terlihat dari jejak digital di HP pelaku akan melalukan tawuran pukul 03.40 WIB. Namun sebelum hal tersebut terjadi sudah berhasil kami cegah,” katanya.

Untuk proses lebih lanjut, Tulus, menginstruksikan anggota diserahkan ke Polsek setempat untuk proses lebih lanjut.

“Para pelaku dan dua bilah senjata tajam jenis celurit kami serahkan ke Polsek Beji untuk proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Dia mengimbau agar para orang tua di rumah memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya dan dilarang tidak keluar malam selama bulan Ramadhan.

“Setiap menjelang tarawih maupun subuh anak-anak yang nongkrong disinyalir rawan untuk melakukan aksi tawuran. Bapak Kapolres Metro Depok telah memberikan imbauan pemberlakuan jam malam hanya sampai pukul 22.00 WIB, di atas itu diharapkan para orang tua bisa mencari anak jemput pulang,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here