HeadlineINFRASTRUKTUR

Kwartir Ranting Pramuka Sawangan Kini Miliki Sekretariat & Pangkalan Saka Bhakti Husada

Laporan: Rahmat Tarmuji
Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sawangan meresmikan Sekretariat Kwarran Sawangan dan Sanggar Pangkalan Saka Bhakti Husada Sawangan.

Kegiatan peresmian ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Pangkalan Saka Bhakti Husada serta Gugus Depan Kota Depok 05.555 dan 05.556.

“Gugus Depan yang berpangkalan di Kantor Kecamatan Sawangan ini menjadi wadah bagi pemuda yang ingin menjadi Pramuka namun kesulitan mencari wadah karena sudah lulus sekolah atau kuliah,” ujar Nina Suzana, Ketua Kwarcab Kota Depok.

Sedangkan, lanjutnya, Pangkalan Saka Bakti Husada menjadi wadah bagi pemuda yang telah menjadi Pramuka untuk menambah keterampilan dibidang kesehatan sekaligus mengamalkannya di masyarakat.

Ketua Kwarran Sawangan, Hj Mardiah Tachyan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan Camat Sawangan, Anwar Nasihin beserta jajarannya terhadap kegiatan Kepramukaan di Kecamatan Sawangan.

“Terima kasih juga kepada kepala Puskesmas se-Kecamatan Sawangan yang bersedia memberikan dukungan dan fasilitas belajar bagi anggota Pramuka di Kecamatan Sawangan,” paparnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Depok, Zakiah mengungkapkan, Pangkalan Saka Bakti Husada di Sawangan adalah yang pertama di Kota Depok dan Kwarran Sawangan senantiasa menjadi terdepan dalam setiap kegiatan Saka Bakti Husada yang ada di Kota Depok.

Sementara itu Camat Sawangan, Anwar Nasihin melalui Sekretaris Camat, Suhyana berkomitmen untuk mensupport kegiatan pramuka khususnya Kwarran Sawangan.

“Ruangan yang kami pinjamkan kepada teman-teman Kwarran Sawangan tak lain bentuk kepedulian kami atas kegiatan pramuka di Sawangan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Kwarran Sawangan beserta Andalan, Kepala Puskesmas beserta petugas Promosi Kesehatan Puskesmas se Kecamatan Sawangan, Dewan Kerja Ranting Sawangan dan Pramuka Penegak serta Pandega. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button