Sempat Nabrak Angkot, Minibus Membawa 2 Penumpang Wanita Terjun Bebas dari Fly Over UI

2371
Terlihat hancur minibus yang terjun dari Fly Over UI

Margonda | jurnaldepok.id
Mobil minibus yang dikendarai seorang mahasiswa dan dua wanita nyungsep ke taman dari atas fly over Margonda-Kampus UI Kecamatan Beji, Selasa (28/3) malam.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, minibus berisi seorang pengemudi yang juga mahasiswa dan dua penumpang wanita sempat menabrak satu unit angkot sebelum akhirnya terjun bebas dari atas Jalan Layang UI.

Pengemudi angkot trayek Pasar Minggu-Depok yang ditabrak, Mardianto, mengatakan, minibus tersebut datang dari arah Jalan Raya Margonda menuju Jakarta.

Saat melintas di atas fly over Kampus UI, mobil tersebut menabraknya dari arah belakang hingga terseret kurang lebih 10 meter.

“Kencang banget, saya kaget dari belakang tahu-tahu angkot saya ditabrak. Saya lagi jalan pelan mau pulang,” ujarnya, kemarin.

Ardianto mengatakan, kerasnya benturan akibat tabrakan tersebut membuat angkotnya tersangkut di trotoar jalan.

“Mobil saya naik trotoar tadi, yang nabrak mobilnya terjun (ke bawa jalan layang),” tuturnya.

Beruntung saat kecelakaan itu terjadi, tidak ada satu pun penumpang di dalam angkotnya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano mengatakan, kecelakaan mobil minibus B 16XX EYN dikendarai seorang laki-laki berinisial BF berdua dengan teman wanitanya MWS hilang kendali (out of control) lalu masuk terporosot ke taman.

“Berdasarkan keterangan saksi oleh petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas yang melakukan TKP di sekitar menyebutkan kronologis, pengemudi minibus melaju dari arah selatan ke utara, setibanya dekat Fly Over UI pengemudi kehilangan kendali (Out of Control),” jelasnya.

Pada saat bersamaan, kata dia, melaju dari arah depannya mobil angkot 04 Suzuki APV B 2124 UL dikendarai Mardiyanto, dikarenakan mobil angkot terlalu dekat mengakibatkan terjadi tabrak belakang.

“Melihat ada mobil angkot di depannya langsung banting stir, lalu mobil Honda Freed ini terporosok masuk ke dalam taman yang berada dekat dengan lokasi,” katanya.

Dia mengungkapkan, pengemudi serta penumpang Honda Freed mengalami luka-luka.

“Kedua orang yang ada di mobil Freed berstatus Mahasiswa di kartu identitasnya. Keduanya mengalami luka. Untuk pengemudi luka ringan memar di dahi, sedangkan penumpangnya wanita MSW luka di wajah dan perut masih perawatan di RS,” jelasnya.

Terpisah, AKP Karyawan menambahkan, untuk kejadian kecelakaan mobil masuk ke dalam taman sekitar pukul 23.45 WIB dan baru dievakuasi menjelang subuh.

“Mobil baru selesai dievakuasi sekitar pukul 03.45 WIB dan sekarang kendaraan serta identitas surat pengemudi sudah diamankan sebagai barang bukti di kantor Laka Jalan Merdeka Sukmajaya,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here