Penutupan U-Turn di Jalan GDC Ditolak Warga, Ini Alasan Mereka

109
Terlihat bentangan spanduk penolakan warga atas ditutupnya putaran di Jalan GDC

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Penutupan U-Turn atau putaran di depan Kantor PLN mendapatkan penolakan dari warga Cluster 1 Anggrek dan Cluster Alpinia, Grand Depok City (GDC).

Penolakan dilakukan dengan memasang spanduk di persimpangan dan putaran depan PLN. Di dekat putaran terlihat spanduk berwarna kuning terpasang berada di tengah persimpangan jalan. Spanduk itu bertulisan ‘Kami Tidak Setuju Dengan Rencana Penutupan Putaran Jalan di Lokasi Depan PLN Ini’.

Sementara itu Ketua RT 08 RW 04 Cluster Alpinia, Jaka mengatakan, hampir semua warganya menolak putaran depan PLN ditutup karena aktivitas warga menggunakan akses putaran tersebut.

“Hampir semua warga kami menolak, karena kan masih aktivitas ya nganter anak sekolah banyak ke arah sana, sehari-hari melewati itu untuk ke Pasar Pucung Cilodong,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, penolakan ini dilakukan berdasarkan aspirasi 80% warga yang anaknya bersekolah di Al-Azhar. Menurutnya, jika U-Turn itu ditutup akan memberatkan warga untuk berputar lebih jauh.

“Ini aspirasi warga, karena itu kan mayoritas 80% warga sini anaknya sekolah ke arah Al-Azhar. Jadi kalau pun itu ditutup, ya memberatkan muternya harus jauh. Itu kan aspirasi sebagai RT kami menampung keluhan warga inti permasalahannya, keberatan harus muter terlalu jauh,” katanya.

Jaka menyebutkan, warga Cluster Alpinia dan Anggrek 1 tidak keberatan dengan penutupan U-Turn di titik lainnya. Menurutnya, U-Turn di depan PLN berada paling dekat dengan wilayahnya juga merupakan putaran penting bagi warganya

“Keberatan yang itu saja sih, yang lain enggak apa-apa enggak ada penolakan. Kami merasa ini masih wilayah kami biarpun jalanan bukan milik kami tapi punya pemda ya, tapi kami merasa ini urgen dan keberatan lah,” paparnya.

Jaka mengaku bersama Ketua RT 07 Cluster Alpinia dan Anggrek 1 sudah mengirimkan surat penolakan, pada Kamis (19/01) lalu. Jaka berharap dapat melakukan dialog bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sebelum rencana penutupan U-Turn dilaksanakan pada, Rabu (25/01).

“Warga kami bikin surat penolakan ke Dishub. Sudah dikirimkan tanggal 19 sama RT sebelah (RT 07 Cluster Anggrek 1) dua RT merasa keberatan. Kami pengennya pertemuan dialog dengan Dishub sebelum penutupan dilaksanakan,”katanya.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kota Depok rencananya akan menutup enam putaran di Jalan GDC di antaranya Putaran depan PLN, Jembatan Mandor Samin, putaran depan Gedung PGRI, putaran Al-Azhar, Cluster De’Caspia dan putaran depan Lantana. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here