Bersaing Dengan 9 Negara, Siswa SMP Utama Depok Berhasil Meraih Medali Perak

12
Inilah siswa SMP Utama Depok yang berhasil meraih medali perak di ajangInternational Young Moslem Inventor Award 2023

Laporan: Rahmat Tarmuji
Beberapa orang siswa SMP Utama Depok mendapatkan medali perak dalam ajang International Young Moslem Inventor Award 2023 tingkat internasional yang digelar di Kampus IPB Bogor 19-22 Januari 2023.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 79 tim dari 9 negara,” ujar Yusrizal Ibrani, Ketua III YBM PLN, kemarin.

Ia menjelaskan, tim dari SMP Utama diwakili oleh Nizhar Nugraha, Syaina Elysia, Anggieta Dwi Cahyani, Zulia Putri Khoirunnisa dan Azya Anindya Ramadhani.

“Mereka mengangkat judul penelitian The Effect of Ultraviolet Light on Hydroganic System Based on Arduino,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, SMP Utama Depok merupakan salah satu sekolah binaan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN tingkat sekolah menengah pertama.

“Terima kasih kepada para muzaki YBM PLN yang telah dengan ikhlas berzakat melalui YBM PLN. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi adik-adik SMP Utama untuk dapat terus menggapai cita-citanya. Aamiin,” ucapnya.

Sebelumnya, dibidang sosial lainnya, YBM PLN juga menggelar Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Manajemen Bencana untuk relawan YBM PLN bekerjasama dengan BNPB resmi dibuka.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum YBM PLN, Iskandar, Wakil Ketua Umum YBM PLN, Martono, Ketua I YBM PLN, Irianto Resi, Ketua II YBM PLN, Yusrizal Ibrani dan Sekretaris I YBM PLN, Agus Saifullah Nur dan R. Theodora Eva Y.A, Kabid Program dan Evaluasi Pusdiklat BNPB.

“Kami semua menyadari bahwa kami berada di negeri yang rawan bencana. Maka kami merasa perlu membekali diri dengan skill dan kemampuan tanggap bencana yang baik dan sesuai standart kebencanaan,” jelas Iskandar. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here