PPP Dapil 6 Optimistis Dapat Dua Kursi, Begini Hitung-hitungan Suaranya

121
Ketua dan Pengurus PPP Depok foto bersama dengan kader serta simpatisan PPP saat kegiatan jalan santai

Sawangan | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Mazhab HM menargetkan perolehan dua kursi di wilayah Sawangan, Bojongsari dan Cipayung atau daerah pemilihan (Dapil) 6.

“Target kami di dapil enam dua kursi, makanya semuanya harus di up. Sangat memungkinkan untuk dapat dua kursi di dapil ini,” ujar Mazhab kepada Jurnal Depok usai melepas jalan santai bareng PPP, Minggu (22/01/23).

Mazhab pun memiliki hitung-hitungan terkait perolehan dua kursi di Dapil 6. Ia menjelaskan pada pemilu lalu suara PPP di Dapil 6 mencapai 22.000.

“Artinya, untuk mencapai dua kursi ini kami tinggal membutuhkan 6.000 suara lagi, semuanya ada hitung-hitunganya,” paparnya.

Digelarnya peringatan Harlah PPP ke 50 di setiap dapil, kata dia, tak lain untuk menggairahkan kembali konsituen PPP yang selama ini kurang tersentuh baik secara langsung maupun tak langsung.

Dikatakannya, kegiatan Harlah PPP ke 50 masih tersisa di tiga dapil diantaranya Sukmajaya, Tapos-Cilodong dan Cimanggis.

“PPP dengan dua kursi saat ini di DPRD boleh dibilang secara pendanaan minim, tetapi dengan semangat kebersamaan yang kami tanamkan boleh dibilang kami memiliki dana no limit. Kekuatan PPP saat ini tidak terpusat oleh satu figure, tapi sudah menyebar di semua figure, figure-figure ini tidak sayang namun berani berkorban untuk PPP,” ungkapnya.

Dengan begitu, Mazhab yang juga menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok menyebut bahwa itulah kekuatan PPP yang sesungguhnya.

“Gotong royong, kebersamaan, militan dan loyalitas. Ini kekuatan PPP yang asli dan tidak ada yang bisa menandinginya,” tegasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Depok Dapil 6, Hj Qonita Lutfiyah mengatakan, dengan target dua kursi di Dapil 6, pihaknya harus bekerja maksimal.

“Politik itu tidak bisa diukur di atas kertas, jadi segala hal harus diantisipasi. Dari itu kami minta kepada seluruh pejuang PPP baik konsituen, pengurus dan caleg agar tetap focus kepada kerja-kerja politik,” tandasnya.

Putri KH Syukron Ma’mun itu mengungkapkan, jika dilihat antusiasme warga yang ikut serta jalan santai khususnya di Dapil 6, dirinya optimistis PPP di wilayah Sawangan, Bojongsari dan Cipayung akan bangkit.

“Kami sangat optimistis akan sesuai target, yang penting kerja politik harus tetap dilakukan, jangan lelah, jangan lengah dan jangan lalai,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here