Dijadikan Tempat Nongkrong Anak Muda, Polisi Sisir Underpass Dewi Sartika

88
Penampakan Underpass Jalan Dewi Sartika siang hari

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pasca diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Underpass Dewi Sartika dijadikan lokasi tongkrongan oleh para pemotor.

Tampak dalam video yang diunggah akun media sosial sekumpulan anak muda menjejerkan motornya di sepanjang Underpass Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas.

Tidak hanya dijadikan lokasi tongkrongan, Underpass Dewi Sartika juga dijadikan lokasi berswa foto. Warganet juga mengaku geram dengan perilaku para pemuda di video.

Warganet menyarankan Pemkot Depok agar rutin melakukan patroli dan penindakan bila masih ditemukan hal demikian.

“Sepertinya patroli perlu ditingkatkan lagi pak, agar hal-hal aneh model begini berkurang. Ga bisa cuma diimbau,” komentar salah seorang warganet.

Sebagian lagi menyarankan Ridwan Kamil untuk memasang CCTV di setiap sudut underpass. Selain menghindari aksi vandalism, petugas juga dapat mengontrol lokasi sekitar.

“Jika ada vandalisme atau ada hal yang tidak diinginkan bisa langsung ditindak oleh aparat kepolisian Depok,” saran warganet.

Sementara melalui unggahan video berbeda, di video media sosial melaporkan bahwa Tim Perintis Polres Metro Depok telah melakukan penertiban di Jalan Dewi Sartika mengarah ke Underpass pada pukul jam 02.00 WIB.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban terkait banyaknya remaja yang nongkrong di underpass Dewi Sartika tersebut. Dia mengatakan akan melakukan patroli.

“Akan kami tertibkan, dengan melakukan patroli dari Satlantas Polres Metro Depok,” jelasnya.

Bonifacius mengatakan, polisi juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dishub terkait penertiban tersebut. Menurutnya kegiatan nongkrong di underpas dinilai berbahaya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui media sosialnya mengimbau kepada warga Depok untuk saling mengingatkan agar tidak parkir di Underpass Dewi Sartika apapun alasannya.

“Wahai anak muda Depok. Itu jalur dilarang parkir apapun alasannya. Berbahaya. Yuk bisa yuk untuk mengurangi viral-viralnya,” tulis Kang Emil di Instagram.

Soleh, salah satu warga yang melintas mengaku penasaran melewati Underpass Dewi Sartika karena memiliki desain estetik.

“Lewat sini karena teman rumahnya di dekat sini dan kemarin sempat viral jadi penasaran. Kalau di Jakarta underpass polos enggak ada motif,” katanya.

Underpass Dewi Sartika dihiasi berbagai macam karya seni, salah satunya ada gambar Ridwan Kamil dan pahlawan nasional Dewi Sartika. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here