Pasca Dilantik, Camat Sawangan Ajak PPK & Panwascam Sinergi Dalam Menjalankan Tugas

67
Camat Sawangan foto bersama dengan ketua dan anggota PPK-Panwascam

Sawangan | jurnaldepok.id
Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengajak ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan untuk bersinergi dalam dalam penyelenggaraan pemilu.

Mereka para PPK diikutsertakan dalam apel pagi gabungan dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk memperkenalkan diri.

“Tujuan apel gabungan ini tak lain untuk meningkatkan sinergitas dalam penyelenggaraan pemilu. Dengan harapan, mereka mampu menjalankan tugas dan kewenangan masing-masing secara baik serta menciptakan Sawangan yang kondusif,” ujar Anwar, Rabu (11/01/23).

Ia juga berharap agar PPK mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada gelaran pemilu 2024 mendatang.

“Begitu juga dengan Panwascam dapat mengawasi proses pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Depok, Nana Sobarna telah melantik 55 PPK. Nantinya mereka akan bertugas membantu KPU Depok di Pemilihan Umum 2024.

“Kami laksanakan pelantikan PPK dan serentak se Indonesia,” jelasnya.

Ia mengatakan, PPK yang dilantik ada 55 orang tersebar di 11 kecamatan. Dimana setiap kecamatan terdiri dari enam orang PPK.

“Untuk tugas awal PPK, mereka melakuan koordinasi dengan pemangku kepentingan di tingkat kecamatan yang bertujuan agar tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mereka juga akan mengusulkan sekertaris dan sekertariat untuk mendukung operasional yang akan KPU teruskan usulan tersebut ke pemerintah kota,” terangnya.

Selain itu, PPK juga akan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan wewenang yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

“Anggota PPK untuk memastikan regulasi terkait undang-undang dan hukum dipahami sebaik baiknya dan memastikan proses hak pilih berjalan dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Karena pasti banyak godaan-godaan yang datang dari perserta maupun pihak manapun. Jagalah integritas kita sebagai anggota PPK, bersikap jujur dan berperilaku adil,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here