Baliho SS ‘Siap Jadi Wali Kota Depok’ Berbuah Dukungan dan Simpati dari Masyarakat

693
Penampakan baliho SS 'Siap Jadi Wali Kota Depok' di Jalan Raya Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Baliho yang menampilkan foto dan nama Supian Suri dengan tulisan ‘Siap Jadi Wali Kota Depok’ dibeberapa titik di ruas Jalan Raya Cinere mendapat respon positif dari sejumlah kalangan.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Cinere, KH. Ahmad Kholadi bahkan secara terang-terangan mengaku sangat mendukung jika Supian yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok benar-benar berniat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2024 mendatang.

“Secara pribadi saya pastinya sangat mendukung jika Pak Supian Suri berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon wali kota pada Pilkada 2024, saya rasa bukan cuma saya, tapi banyak warga yang bakal mendukung beliau,” ujar Kholadi yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB), Kamis (08/12).

Dikatakan Kholadi, dukungan terhadap SS sapaan akrab Supian Suri, bukan tanpa alasan atau sekedar asal bunyi saja. Sebab, lanjut dia, sebagai pimpinan birokrasi di Kota Depok, Supian sudah berpengalaman mengelola manajemen pemerintahan serta piawai dalam mengatur penempatan pegawai sesuai bidang ilmu dan keahliannya.

Di sisi lain, lanjutnya, SS memiliki wawasan yang cukup luas terhadap karakteristik warga Depok yang sangat majemuk, sehingga diharapkan kepemimpinannya nanti bakal mampu melaksanakan pembangunan secara profesional dengan merangkul semua pihak yang memiliki integritas mumpuni.

“Pak SS merupakan sosok birokrat yang mampu bersinergi dengan berbagai kalangan termasuk dengan kalangan politisi, sehingga tidak mustahil nanti akan banyak juga dukungan dari kalangan politisi terhadap rencana pencalonan dirinya,” katanya.

Namun demikian, sambungnya, ia melihat masih perlu ada peningkatan intensitas kegiatan blusukan yang menyentuh langsung ke warga, karena sejauh ini hanya sisi itu yang belum maksimal.

“Masih ada waktu lebih dari setahun untuk mengintensifkan sentuhan kepada warga di tingkat akar rumput,” tukas Kholadi disela-sela kesibukannya mengikuti kegiatan bedah buku ‘Moderasi Beragama’ di Wisma Syahida inn UIN Jakarta.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Akhyar, Pancoran Mas, KH Syamsul Yakin mengungkapkan, dalam konteks tertentu SS diibaratkan Anies Rasyid Baswedan di level nasional yang tidak memiliki partai karena SS adalah seorang birokrat.

“Tapi pilkada adalah pertaruhan personal, selain diusung partai dengan kursi yang cukup. Pertanyaannya, partai apa yang akan mengusung SS?,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, SS akan didukung oleh struktur horisontal dan komunitas kultural.

“Ini adalah modal politik yang mungkin jadi andalan SS hingga mengusung baliho Siap Jadi Wali Kota Depok’,” pungkasnya. n Asti Ediawan | Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here