Trotoar Margonda Diyakini Mampu Meningkatkan Minat Pejalan Kaki

72
Terlihat pejalan kaki yang berada di atas trotoar Margonda

Laporan: Aji Hendro
Dinas Perhubungan Kota Depok percaya diri penataan trotoar di Jalan Raya Margonda, Depok, yang mengusung konsep instagramable akan meningkatkan minat masyarakat untuk berjalan kaki.

Kepala Dinas Perhububgan Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan itu saat dialog publik dengan mengusung tema ‘Benarkah Depok Butuh Trotoar?.

Dia menambahkan, penataan trotoar di Margonda dan Juanda juga sebagai upaya menarik untuk pejalan kaki menggunakan trotoar tersebut.

“Nanti kami akan dilengkapi seperti lampu pertamanan, bangku-bangku untuk menambah estetik,” ujarnya, kemarin.

Dengan begitu, kata dia, kondisi trotoar diharapkan dapat meningkatkan minat para pengguna jalan untuk berjalan kaki di trotoar Margonda Raya.

“Harapan kami, mudah-mudahan orang dengan melihat trotoar instagramable, merasa ikut (ingin) berjalan kaki,”katanya.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alferd Sitorus menyoroti revitalisasi trotoar di Jalan Raya Margonda yang dinilai tak melibatkan masyarakat.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur sebaiknya melibatkan unsur publik, misalnya menggandeng para pakar atau ahli untuk meminta pemikirannya.

“Pemerintah Kota Depok dan para pakar ahli dapat bersama-sama berkolaborasi dalam membangun infrastruktur di Kota Depok,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here