Pencari Kerja Merasa Terbantu dengan Digelarnya Job Fair Oleh Pemkot Depok

95
Terlihat ratusan pekerja memadati bursa kerja mini

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Job fair atau bursa kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Depok mendapatkan respon positif dari warga Depok yang ingin mencari pekerjaan. Pantauan Jurnal Depok di lokasi Job Fair terlihat sejak pagi para pencari kerja sudah memadati halaman Balai Rakyat di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya.

Meskipun pintu masuk belum dibuka, akan tetapi para pencari sudah antre dengan tertib untuk masuk ke lokasi Job Fair yang diikuti puluhan perusahaan.

Salah satu pencari kerja yang datang ke lokasi Job Fair, Andrianto merasa terbantu dengan adanya job fair ini.

“Bisa dibilang ini sangat membantu sekali buat kami yang mencari pekerjaan, apalagi sekarang sangat sulit mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Balai Rakyat, Sukmajaya, Rabu (30/11).

Dirinya hanya berharap bisa diterima di salah satu perusahaan dari berbagai pembuka lowongan kerja.

Pencari kerja lainnya, Kardi berharap bursa kerja diadakan lebih sesering mungkin.

“Kami sebagai pencari kerja memang membutuhkan kayak gini, karena membantu buat kami,” tandasnya.

Dia mengatakan, semakin banyak bursa kerja, banyak juga yang terbantu menemukan pekerjaan.

“Saya berharapnya bursa kerja ini atau job fair bisa diselenggarakan sebanyak mungkin. Biar kami terbantu dan bisa bekerja,”katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Mohammad Thamrin mengatakan, masyarakat Kota Depok sangat antusias dengan adanya Bursa Kerja.

“Selama Covid-19, kami memang tidak mengadakan bursa kerja ini. Kemarin di Beji, masyarakat sangat antusias datang untuk ikut ke job fair yang kami adakan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, di bursa kerja sebelumnya yaitu di Beji, pelamar kerja melampaui target yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Waktu di Beji kami menargetkan hanya 200 orang, namun ternyata lebih 800 orang yang datang. Luar biasanya kemarin bahkan totalnya hampir 1.600an peserta yang datang ke job fair,” terangnya.

Thamrin memberikan apresiasi kepada pencari kerja, karena antusias yang sangat tinggi dan berminat di bursa kerja 2022.

“Ini menunjukkan antusias dan minat yang sangat tinggi dari pencari kerja. Karena semuanya punya kesempatan dan hak yang sama. Kami imbau agar pencari kerja terus meningkatkan nilai tambahnya,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here