PT Tirta Asasta Pasok Air Bersih ke Lokasi Bencana, Warga Cianjur Ucapkan Terima Kasih

40
Warga Cianjur saat mengantre air bersih yang disalurkan PDAM Tirta Asasta

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Sebagai penyedia air bersih di Kota Depok, PT Tirta Asasta turut serta berkontribusi mengirimkan pasokan air bersih untuk para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Di tanggal 24 November kemarin kami kirim dua unit kendaraan operasional dan satu mobil tengki air untuk membantu warga Cianjur,” ujar M Olik Abdul Holik, Dirut PT Tirta Asasta melalui sekretarisnya, Haryadi, Selasa (29/11).

Tak berhenti di hari itu, PT Tirta Asasta juga terus membantu warga korban gempa hingga hari ini.

“Saat ini jumlah layanan diperluas hingga di tiga titik lokasi, karena banyak warga yang membutuhkan air bersih,” paparnya.

Tiga titik lokasi penyaluran air bersih menyasar Kp Maleber RW 11, Kp Panyaweun RW 01 dan Kp Baros Wetan RW 09.

“Warga yang kami layani sebanyak 300 kepala keluarga. Per harinya kami pasok 16.000 liter air atau tiga mobil tengki,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, personel yang diturunkan sejak 24 November hingga saat ini sebanyak tujuh personel.

“Mereka masih standby di sana, tepatnya di Posko Cibodas,” katanya.

Sementara itu, warga RT 03 RW 11, Kampung Maleber, Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Yedi Hermawan mengatakan, bantuan air bersih ini menjadi yang pertama masuk ke wilayahnya. Pasca gempa untuk memenuhi kebutuhan air minum dan MCK, menurutnya, harus membeli air minum kemasan.

“Sangat sulit mendapatkan air bersih di sini, dengan adanya bantuan ini saya sungguh terbantu. Saya ucapkan terima kasih, sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan warga RT 02, RW 01, Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Edi Permana.

“Sejak gempa Senin kemarin, sumber air warga yang berasal dari gunung itu sudah terputus. Jadi kami di sini sangat membutuhkan air bersih,” tandasnya.

Menurutnya, air bersih yang diterima digunakan untuk berbagai macam keperluan. Seperti, untuk air minum hingga keperluan mandi, Cuci, kakus (MCK).

“Mudah-mudah bermanfaat bagi semua warga. Terima kasih PT Tirta Asasta Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here