P2WKSS Cinangka Dinilai Tim Provinsi, Wakil Wali Kota Tetap Optimistis Raih Juara I

122
Wakil Wali Kota Depok saat menyerahkan laporan P2WKSS Cinangka ke Tim Penilai Provinsi Jabar

Sawangan | jurnaldepok.id
Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang digelar di lingkungan RW 04 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin dinilai oleh tim Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah kami bersykur semua elemen masyarakat dapat bersinergi dan berkolaborasi di kegiatan P2WKSS di Kelurahan Cinangka, kami sangat puas. Kami tetap optimistis akan meraih juara pertama di tingkat provinsi nanti,” ujar Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok saat memberikan sambutan di acara Evaluasi Akhir P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (29/11).

Dikatakannya, masyarakat di lokasi sangat kompak dan selalu membantu segala proses kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Perangkat Daerah (PD), mulai dari ketua RT-RW, LPM dan Karang Taruna (Katar) mendukung untuk program pemberdayaan perempuan, sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Termasuk kasus-kasus yang ada seperti Open Defecation Free, stunting dan sebagainya. Beberapa Pentahelix yang kami sertakan mulai dari akademisi dari beberapa perguruan tinggi, pebisnis, media dan komunitas dalam membangun banyak fasilitas seperti taman bacaan, PAUD, dan Posyandu,” katanya.

Ia berharap, semua pekerjaan yang sudah dilakukan dalam membangun perempuan yang hebat dan kuat untuk membantu ketahanan keluarga bisa terus dilanjutkan. Dengan bisa menjadikan mereka perempuan yang berdaya dan punya kreativitas untuk terus produktif menghasilkan seseuatu yang bermanfaat.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Annisa Handari.

Nessi berharap dengan digelarnya P2WKSS di Cinangka dapat turut serta memberdayakan masyarakat serta mendongkrak perekonomian warga.

“Warga di sini telah dibekali dengan berbagai macam keterampilan mulai dari eco printing, menjahit, membuat olahan makanan hingga pembekalan spiritual. Begitu juga lingkungan sudah ditata dengan sangat baik,” tandasnya.

Bahkan, kata dia, wilayah yang tadinya kumuh kini sudah asri dengan adanya tanaman buah dan sayur mayur, serta terintegrasinya pusat olah raga dengan posyandu, taman baca dan peternakan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here