Pemkot Depok Kembali Gelar Bursa Kerja Dengan 2.555 Lowongan, Buruan Daftar di Link Ini!

14911
istimewa

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja kembali menggelar bursa kerja mini selama dua hari yakni 29-30 November 2022.

“Kami kembali menggelar bursa kerja mini, ini sebagai bentuk peran Disnaker salah satunya menjembatani pencari kerja dan pemberi kerja,” ujar M Thamrin, Kepala Disnaker Kota Depok, Senin (28/11).

Ia menambahkan, bursa kerja juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan akan pekerjaan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Tujuan akhirnya adalah untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Depok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bursa kerja mini akhir tahun ini diikuti oleh 20 perusahaan dari berbagai brand perusahaan.

“Adapun jumlah yang disediakan sebanyak 2.555 lowongan pekerjaan. Jika berminat mengikuti bursa kerja mini ini silahkan mendaftarkan diri secara online melalui http://bit.ly/3gxv37K ,” katanya.

Bursa kerja mini, kata dia, akan dibuka mulai pukul 10.00-16.00 WIB di GOR Balai Rakyat Depok II. Adapun syarat selain melengkapi CV, pelamar juga harus menunjukkan bukti vaksin booster.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 jumlah pengangguran di Kota Depok naik sembilan persen dari sebelumnya hanya tujuh persen.

“Sudah kami sampaikan, selama masa pandemi angka pengangguran di Kota Depok naik, akan tetapi jumlah saat ini sudah menurun,” ungkapnya saat menghadiri kegiatan Bursa Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Depok di Balai Rakyat Beji, Rabu (19/10).

Dia menambahkan, penurunan jumlah angka pengangguran disebabkan kondisi perekemonomian yang sudah normal seperti sudah dibukanya pusat perbelanjaan dan perkantoran. Salah satunya kegiatan Job Fair yang bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here