Bang Boy Sapu Bersih Hak Suara di Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Gandul

150
Boy Ishak Iskandar

Cinere | jurnaldepok.id
Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) diwilayah Kecamatan Limo dan Cinere kemarin berlangsung tertib, lancar dan aman.

Pantauan Jurnal Depok di 7 wilayah Kelurahan di Kecamatan Limo dan Cinere pelaksanaan pemilihan sudah dimulai dari pukul 8.00 wib dan selesai pada pukul 11.00 dan hasilnya sebagian besar calon petahana terpilih kembali sebagai Ketua LPM masa bakti 2022 – 2027.

Di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, petahana, H Abdul Hamid berhasil mengoleksi 37 suara dan unggul telak atas rivalnyaNaumar Hadi yang hanya mendapatkan lima suara.

Sementara di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, LPM petahana, Husin Tohir juga unggul dengan perolehan 21 suara sementara rivalnya Jarkonih hanya mendapatkan enam dukungan suara.

Untuk wilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, mantan Sekretaris LPM, Ramdani unggul telak dengan raihan suara sebanyak 36 berbanding 0 alias sapu bersih begitu juga dengan petahana di wilayah Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar juga berhasil menyapu bersih seluruh suara dukungan dan unggul 28 – 0 atas lawannya H. Ashendri.

Di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, calon incumbent, H. Saidi harus mengakui keunggulan calon nomor urut 1, Marulloh. Hal yang sama terjadi di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, calon petahana Mugeni kalah tipis dengan calon nomor urut 2, Suryadi.

Untuk wilayah Kelurahan Meruyung, calon tunggal Supian Derry kembali dikukuhkan sebagai Ketua LPM masa bakti 2022 – 2027.

Sukses pelaksanaan pemilihan di wilayah Kecamatan Limo, diapresiasi oleh Sudadih selaku camat setempat.

“Alhamdulillah pemilihan Ketua LPM di empat wilayah kelurahan lingkup Kecamatan Limo sudah terlaksana dengan lancar, kami berharap para Ketua LPM terpilih nantinya dapat bersinergi dengan aparatur pemerintahan dalam melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Sudadih.

Harapan senada disampaikan oleh Camat Cinere, H. Sugianto. Dikatakan Ugi, sapaan akrab H. Sugianto, pelaksanaan pemilihan ketua LPM merupakan salah satu agenda penting Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dilaksanakan secara serentak di 63 kelurahan se Kota Depok.

“Kami bersyukur karena penyelenggaraan pemilihan Ketua LPM berlangsung tertib dan lancar. Semoga para Ketua LPM terpilih nanti dapat melaksanakan amanah masyarakat sebagai mitra dari pemerintah,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here