Alhamdulillah…P2WKSS Cinangka Rampung 100 Persen, Besok Siap Dinilai Provinsi

171
Wakil Wali Kota Depok didampingi Kepala OPD saat meninjau lokasi P2WKSS Kelurahan Cinangka

Sawangan | jurnaldepok.id
Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang digelar di lingkungan RW 04 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, telah rampung 100 persen dan siap dinilai oleh Provinsi Jawa Barat pada, Selasa (29/11) esok.

“Alhamdulillah, kegiatan telah rampung 100 persen dan apa yang kami inginkan ternyata di luar ekspektasi karena lebih dari apa yang direncanakan, kami sangat senang,” ujar Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok saat meninjau progress P2WKSS di Kelurahan Cinangka, Sabtu (26/11).

Ia mengatakan, hal itu bisa terwujud karena adanya kekompakan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah kota.

“Semua terlibat dari mulai RT, RW, LPM, Karang Taruna, Akademisi, Pengusaha dan Media. Kolaborasinya luar biasa, ini yang harus ditumbuhkan di semua kampung di Kota Depok. Seluruh pekerjaan sudah rampung semua, tinggal finishing,” paparnya.

Dari itu, Imam masih optimistis sesuai target bahwa Kota Depok akan meraih juara pertama dalam kegiatan tersebut.

“Tetap optimistis juara satu. Kami lihat disini memang lebih bagus dari tahun lalu kalu dilihat dari kekompakan masyarakatnya, semua generasi terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessy Annisa Handari tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Cinangka.

“Mudah-mudahan upaya yang telah dilakukan mulai dari Maret hingga akhir November ini akan membuahkan hasil yang maksimal. Terimaksih juga kepada masing-masing OPD yang telah turut serta membantu kegiatan P2WKSS ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan progress hasil pekerjaan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan pekerjaan 100 persen. Anak-anak di Cinangka saat ini telah memiliki KIA dan Akta Kelahiran secara keseluruhan. Tadinya 500 anak belum memiliki KIA, namun di program P2WKSS kami telah buatkan seluruhnya. Begitu juga kami buatkan 57 akta kelahiran bagi anak-anak yang belum memilikinya,” ungkap Nuraeni Widayati, Kepala Disdukcapil Kota Depok.

Selain itu OPD yang lain seperti DKP3, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, PUPR, DKUM, Rumkim, Disporyata, Dishub, Diskominfo maupun Kesbangpol, juga telah menyelesaikan pekerjaannya secara keseluruhan.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin yang didampingi Lurah Cinangka, Dion Wijaya mengatakan, lokasi P2WKSS tadinya merupakan lahan terlantar yang dipenuhi ilalang dan kumuh.

“Namun dengan adanya Program P2WKSS ini lahan tersebut kini disulap sebagai fasilitas umum masyarakat. Dimana di lokasi tersebut telah dibangun sarana olah raga, tanaman hidro ponik, taman baca hingga lahan pertanian berupa tanaman cabai, sayur mayur, pohon pisang serta tanaman obat keluarga,” jelasnya.

Tak hanya itu, bangunan Posyandu Srikaya yang tadinya kurang layak, kini telah direnovasi dan dibangun dua lantai.

Ketua RW 04 Kelurahan Cinangka, Hasanudin mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah menempatkan lokasi P2WKSS di wilayahnya.

“Terimaksih juga untuk Pak Wakil sebagai ketua tim P2WKSS dan OPD terkait yang telah mengintervensi kegiatan P2WKSS di wilayah kami. Sehingga RW 04 saat ini menjadi lingkungan yang lebih maju,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here